Solidaritas Membangun Nilai Kebangsaan Dan Kerajaan Surga Untuk Generasi Penerus Bangsa Yang Ada Di Kabupaten Dairi

DAIRI – Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, STTOI bersama lembaga YPTS Medan, Yayasan Damaris Pancasila, Perkumpulan Galaruwa, Perkumpulan SOMBA DAIRI, melaksanakan kegiatan kerohanian sekaligus penanaman nilai-nilai kebangsaan untuk generasi penerus bangsa yang ada di kabupaten Dairi.

KKR ini, dilaksanakan pada Jumat – Sabtu pada Tanggal 2-3 September 2022, bertempat di Gedung Chapel STTOI, Jalan Rimo Bunga Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Dalam Kebaktian ini sebagai pembawa firman Tuhan oleh Tati Buesing-Kock dan suaminya Benhard Kock dari Jerman. Selain itu juga didampingi dengan kesaksian oleh Helena Siahaan, seorang remaja Batak kelahiran Jerman dan Pdt. Novita Polii dari Jakarta.

 

Dalam acara KKR itu, Tati bersama tim konselor mahasiswa/i STTOI juga tim YPTS Medan mendoakan langsung Remaja dan anak anak yang saat itu ingin didoakan.

Dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak dan remaja ini, adalah suatu harapan Tati dan suaminya Benhard Kock sekalian perjalanan pulang ke kampung Halamannya di Sumatera Utara yang sudah lama tinggal di Jerman.

 

“Ini adalah kesempatan baik dari Tuhan untuk mengadakan acara kerohanian ini,”ujar Tati.

 

“Waktu ini dipergunakan untuk melayani kegiatan sebagai pelayanan Tuhan di setiap daerah di Sumatera Utara, khsusus nya Kabupaten Dairi,”tambahnya.

Ada yang sakit dan ada juga yang ingin mengalami pemulihan, tanpa tekanan atau paksaan memberikan diri untuk didoakan.

Dalam KKR anak, Tati Ritonga beserta tim pelayan mendoakan anak – anak supaya tetap semangat, dan harapan mereka tetap kuat.

” Setiap anak,remaja, pemuda yang mengalami pergumulan, jiwa mereka dibebaskan dan di merdekakan dari kuk perhambaan dosa, “Tutur Tati.

Tati juga menyebutkan, bahwa ia sangat semangat dan bersukacita, karena KKR berjalan dengan baik. Cuaca mendukung dan juga tim bekerjasam sama sehati dan sepikiran.

Bahkan Besri Ritonga yang mewakili dari YPTS Medan mengajak tim masak dari yayasan mereka untuk memasak makanan yang dibagikan kepada 1000 anak di acara tersebut

Turut hadir dalam acara KKR itu terdiri dari tim Jakarta, Medan dan Jerman yg telah antusias membantu acara ini bisa terlaksana dengan baik. Dan mewakili pemerintahan Dandim 0206/Dairi Letkol Arh, Ridwan B Sulistyawan.

Di kesempatan itu juga, Jendral Marvel Lumban Tobing, Memberikan buku pancasila satu- satunya ideologi bangsa Indonesia kepada perpustakaan STTOI.

Buku Jendral Marvel Lumban Tobing Memberikan STTOI F/Dok Simantab.com
Buku Jendral Marvel Lumban Tobing Memberikan STTOI F/Dok Simantab.com

Di acara tersebut, STTOI bekerja sama dengan lembaga YPTS Medan dan Yayasan Damaris Pancasila, SOMBA Dairi.

Dr. Marini Sormin Koordinator DPA (Departemen Pelayanan Anak) STTOI Mengatakan, saat ini mereka bersama dengan tim penginjil  jalanan berusaha untuk menjangkau jiwa sebanyak mungkin datang melayani Tuhan.

“Kerinduan kami banyak jiwa diselamatkan melalui kegiatan penginjilan seperti ini dan nama Tuhan dimuliakan,” ujarnya.

Menurut Pdt.DR.Mirnawati Hutagaol selaku Ketua YPKOS mengatakan, Selain kegiatan KKR, untuk kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini, agar generasi penerus bangsa supaya tetap takut akan Tuhan.

“Kegiatan bersam tim pelayanan ini sebagai bentuk solidaritas atas kembalinya cucu saya Joshmike Nalom ke rumah Bapa di Surga. Pergi satu tumbuh 1000 anak-anak Tuhan di muka bumi,”jelas Pdt.DR. Mirnawati Hutagaol.