Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Lansia asal Paluta Meninggal Terpapar Covid

Paluta – Seorang pria berusia lanjut asal Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dinyatakan meninggal pada Minggu (6/6/2021) setelah terpapar virus Covid-19.

Korban berinisial BBBH, 95 tahun, kemudian dimakamkan mengikuti protokol kesehatan di Desa Tanjung Selamat, sekitar pukul 13.30 WIB.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paluta, Lairar Rusdi Nasution mengatakan, korban pada Sabtu (5/6/2021) masuk IGD RSUD Aek Haruaya, Paluta, guna mendapatkan perawatan medis. Dan berdasarkan rapid test antigen, BBBH merupakan pasien suspek positif.

 

BACA JUGA

“Sehari setelah menjalani perawatan, tepatnya pada Minggu (6/6/2021), yang bersangkutan dinyatakan meninggal, dan kemudian dikebumikan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan data hingga Minggu (6/6/2021), katanya, sebanyak enam orang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona. Karenanya dia mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Paluta, pihaknya bersama pihak terkait senantiasa menggelar razia dalam rangka penegakan protokol kesehatan, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya virus corona ini.

“Jangan pernah abai dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, karena itu adalah cara untuk menyelamatkan kita dari ancaman virus corona ini,” tuturnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi