Take a fresh look at your lifestyle.

PPKM Lanjut, Medan dan Siantar Masih Level 4

3.742

Medan – Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) termasuk di Sumatera Utara.

Dua kota di Sumut, yakni Kota Medan dan Kota Pematangsiantar masih akan menerapkan PPKM Level 4.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada 11 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang turun dari PPKM Level 4 menjadi level 3. 

Sedangkan 34 lagi di luar Jawa dan Bali termasuk Kota Medan dan Pematangsiantar masih menerapkan PPKM Level 4.

“PPKM di luar Jawa dan Bali ini selama dua pekan ke depan, dimulai 24 Agustus 2021 hingga 6 September 2021,” demikian Airlangga dalam keterangan resminya, Senin (23/8/2021) malam.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau posko penyekatan PPKM level 4 beberapa waktu lalu. (Foto: Andi Nasution).

Dia mengatakan, ada beberapa penyesuaian aturan selama pelaksanaan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali, yang nantinya akan dikeluarkan oleh Mendagri melalui Instruksi Mendagri.

“Antara lain, perkantoran diperbolehkan melaksanakan WFO (Work From Office) 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Dan bila terjadi klaster di perkantoran, akan ditutup selama lima hari,” ujarnya.

Sedangkan kafe dan restoran, kini diperkenankan melayani makan di tempat (dine in) dengan kapasitas 25 persen atau dua orang per meja.

Begitu juga dengan pusat perbelanjaan/mal diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00, dengan kapasitas 50 persen dan menerapkan prokes ketat. [Andi]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi