Tenggelam di Pantai Pakkodian Danau Toba, Widodo Tambunan Belum Berhasil Ditemukan Armadanews.id

TOBA, Armadanews.id | Seorang Mahasiswa, Widodo Tambunan (25) asal Desa Parsambilan Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba dikabarkan hilang dan tenggelam di perairan Danau Toba hingga kini belum berhasil ditemukan.

Widodo Tambunan dikabarkan tenggelam dan hilang saat mandi-mandi di pantai Pakkodian, Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (20/2/2022).

Korban (Widodo Tambunan-red) awalnya datang berwisata bersama lima orang temannya sekira pukul 14.00 Wib.

Tiba di pantai, korban bersama teman-teman nya mandi-mandi namun tidak berapa lama saat korban bermaksud kembali ke bibir pantai, korban tergelincir dan tenggelam. Salah seorang temannya berusaha menolong namun tidak berhasil.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya,S.Ik, M.H, berharap, insiden tenggelam ini menjadi pelajaran kepada seluruh pengunjung dan pengelola tempat wisata di kawasan Danau Toba agar lebih waspada dan selalu memantau aktifitas anak-anak dan anggota keluarga mereka saat berada di pinggir Danau Toba.

“Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata”.

Di sekitar lokasi kejadian, tampak anggota Kepolisian Resor Toba dan tim BPBD Toba.

“Mendapat informasi kejadian, kita segera menurunkan 8 orang personil dari BPBD beserta perlengkapan menyelam. Korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok, hari Senin (21/2/2022)”, sebut Kepala BPBD Toba dr Pontas Batubara MKes.

Pihaknya juga disebutkan telah berkoordinasi dengan BASARNAS pos Danau Toba untuk bantuan pencarian.(Edu Antonius Nainggolan)

Artikel Tenggelam di Pantai Pakkodian Danau Toba, Widodo Tambunan Belum Berhasil Ditemukan  pertama kali tampil pada Armada News.