Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Calonnya Kalah Pilkada, PDIP Pecat 4 Kader di DPRD Samosir

Samosir – Beredar informasi sejumlah anggota DPRD Samosir diberhentikan dari kader parpol yang menaunginya. Salah satunya Ketua DPRD Saut Martua Tamba yang merupakan kader PDIP.

Selain itu ada nama Renaldi Naibaho, yang merupakan anggota DPRD dan juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Samosir.

Kemudian ada Paham Gultom, dan Harry Jono Situmorang, keduanya anggota DPRD serta Basaruddin Situmorang, pengurus DPC PDIP Samosir.

Pemecatan kabarnya dilakukan atas sejumlah persoalan, terutama dinilai tidak maksimal bekerja memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, yang merupakan usungan PDIP pada Pilkada 2020.

Terkait informasi tersebut, Rapidin Simbolon yang merupakan salah seorang Wakil Ketua DPD PDIP Sumatra Utara dikonfirmasi pada Rabu (28/4/2021) sore, mengarahkan sebaiknya hal tersebut ditanyakan kepada ketua DPD PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga:

Kegiatan Pramuka Susur Sungai Ciamis Memakan Korban

Kepala BPBD Ciamis: Sebelas Siswa Meninggal Dunia

Korban TWK KPK RI Dirikan Partai Politik

Rasamala aritonang: Namanya Partai Serikat Pembebasan

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

BACA JUGA

Namun saat dicecar soal kebenaran pemecatan para kader yang duduk di DPRD hasil Pileg 2019 tersebut, Rapidin mengaku sejauh ini belum melihat surat pemecatan dimaksud.

“Sampai sekarang surat pemecatan yang diisukan banyak orang belum saya lihat atau baca,” kata Rapidin lewat pesan WhatsApp.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatra Utara Sarma Hutajulu dihubungi Rabu malam membenarkan pemecatan kader PDIP Samosir.

“Kami menerima tembusan dari DPP soal pemecatan. Dan suratnya sudah disampaikan ke masing-masing pihak,” kata Sarma.

Sarma mengatakan, karena sudah dipecat sebagai kader maka berimplikasi kepada posisi masing-masing empat nama di DPRD Samosir.

“Tentu ada implikasinya, karena bukan lagi sebagai kader tentu posisinya di DPRD dilakukan pergantian. Untuk soal proses pergantian tentu menjadi ranah Ketua DPC PDIP Samosir,” kata eks anggota DPRD Sumatra Utara itu.()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi