Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kebutuhan Lebaran, Bulog Siantar Sediakan 700 Ton Beras

Siantar – Untuk memenuhi kebutuhan beras selama Lebaran, Bulog Pematangsiantar menyiapkan 700 ton beras. Persiapan itu nantinya untuk tiga bulan ke depan yang akan disebar ke tujuh kabupaten dan kota.

“Sebelum kami distribusikan, 700 ton beras ini disimpan di gudang yang ada di Kecamatan Siantar Martoba,” papar Darma Wijaya selaku Kepala Bulog Cabang Pematangsiantar, Rabu (14/4/2021) siang.

Dikatakan, stok beras selama bulan puasa hingga Lebaran juga aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Selain itu, pihaknya ikut menyediakan kebutuhan lain, seperti tepung terigu, minyak makan dan menyediakan layanan belanja secara online.

BACA JUGA

Berburu Bantuan, Ratusan Emak-emak di Siantar Seruduk Bank BNI

Baca Juga:

Edan …. Anak Di Imingi Uang 15 Ribu, Pelaku Gondol 3 Goni Beras

Pelaku Menjadikan Anak Sebagai Jaminan Di Grosir

Bank Sumut Jual Sahamnya, Siapa Berminat?

Rahmad F Pohan Jabat Direktur Bank Sumut Yang Baru

Ramadan Datang, Pedagang Kurma di Siantar Meraup Untung

Belanja online sambung, Darma Wijaya, bisa diunggah melalui aplikasi Vacom Digital.

“Pokoknya dengan stok beras Bulog yang cukup besar dan akan tersebar. Masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyambut Lebaran,” kata dia.

Masih kata Darma, banyaknya stok beras, salah satunya disebabkan harga gabah di tingkat petani yang masih terus stabil. Dia juga meminta kepada petani untuk menjual gabah atau berasnya ke kilang. 

Seharusnya Anda Tau

Baitul Muslimin Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas

Pembunuh Owen Bukan Orang Gila?

Pelaku Mengantongi Uang Jutaan Rupiah Dan Membunuh Karena Dendam

Bang Hefri Belajarlah Dari Anies Baswedan

Gubernur Sumatera Utara Minta Walikota Pematang Siantar Jalankan Putusan Mahkamah Agung

“Jika ada petani yang akan menjual berasnya ke kilang, bisa langsung menghubungi petugas yang telah stand by di setiap kilang. Karena orang kilang, nantinya mereka yang menjual sama kami,” jelasnya lagi.

Darma mengaku pihaknya mendukung pemerintah daerah yang ada di wilayah kerja Bulog. Demi meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya selama bulan puasa. (Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi