Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ketersediaan Obat Antivirus dan Vitamin, Silakan Cek Situs Ini

Ilustrasi obat antivirus. (Foto: Ist)

Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan cek ketersediaan obat di apotek yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021).

Datang sendiri ke lokasi Apotek Villa Duta, Jokowi menemui fakta tak tersedianya sejumlah antivirus dan antibiotik yang dia pesan ke petugas apotek. 

“Saya mendatangi satu apotek di Bogor hari ini dan menanyakan beberapa jenis obat dan vitamin untuk penanganan Covid-19,” tutur Jokowi di akun Twitternya.

Presiden Jokowi saat berada di Apotek Villa Duta, Bogor, Jumat (23/7/2021). (Foto: tangkapan layar)

Sejumlah antivirus dan suplemen yang stoknya kosong, yakni antivirus oseltamivir, favipiravir, vitamin D3-5.000, dan multivitamin yang mengandung becom-zet. 

Baca Juga:

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Jokowi pun menelepon langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberitahu kondisi stok obat di apotik. Menkes Budi berkilah, secara online bisa dicek ketersediaan obat di apotek.

Jokowi kemudian merekomendasi kepada publik untuk mengecek ketersediaan obat dan vitamin melalui situs https://farmaplus.kemkes.go.id yang mencakup lebih dari 2.100 apotek di seluruh Indonesia. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi