Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Sosok Greysia Polii, Peraih Emas Olimpiade dengan Usia Tertua

Greysia Polii. (Foto: Instagram)

Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. 

Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan dua set langsung, 21-19 21-15 di Lapangan Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021.

Greysia Polii meraih medali emas di usia hampir mencapai 34 tahun. Dia memecahkan rekor, tercatat menjadi peraih medali emas tertua di cabang bulutangkis olimpiade.

Dia memecahkan rekor sebelumnya, atas nama Zhang Ning asal Tiongkok dengan usia 33 tahun di Beijing 2008. Greysia juga sekarang menjadi peraih medali wanita tertua!

Siapakah Greysia Polii?

Baca Juga:

Pilot Wanita Indonesia Untuk Pesawat Tempur

Webinar Kementerian Pertahanan Tentang Wanita Berprestasi

Hj. Netty Br Sembiring, a Strong Mother

Berhasil Menjaga Keharmonisan Keluarga Dalam Segala Situasi

Jenasah Alm Hj. Netty Br Sembiring Telah Tiba Di Kuta Mbaru

Jenasah Akan Dikebumikan Sebelum Zuhur

Greysia Polii putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi ini biasa berpasangan dengan Jo Novita di berbagai ajang. 

Ia mulai bergabung di tim Piala Uber Indonesia sejak tahun 2004 dan juga tahun 2008. Wikipedia mencatat, dia kelahiran 11 Agustus 1987 di Jakarta. 

Greysia Polii. (Foto: Instagram)

Pemilik tinggi badan 1,6 m itu, memiliki peringkat 8 dunia bersama Apriani Rahayu, terhitung sejak 17 Maret 2020.

Kompas.com menulis, untuk mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii menembus partai final, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menyebut telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi atlet berusia 33 tahun itu. 

Hadiah yang bakal diberikan kepada pebulutangkis putri asal Tomohon, Sulawesi Utara, itu telah Wenny tuliskan di akun Facebook miliknya. 

“Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii,” ucapnya, Minggu, 1 Agustus 2021.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara ini mengatakan, pasangan ganda putri tersebut telah menorehkan sejarah, sehingga patut diapresiasi. 

“Sudah pasti ini menjadi kabanggan Indonesia, dan Tomohon pasti bangga dan bahagia melihat salah satu putri terbaiknya mampu mencapai final di Olimpiade,” ujarnya.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi