Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Tukang Las Dairi Steel Maju Sebagai Caleg DPRD Dairi

DAIRI – Seorang warga Kabupaten Dairi, Jhonny Lingga, atau yang dikenal Lingga Trails yang bekerja sebagai tukang las maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Dairi pada pemilu 2024,  Pengusaha Bengkel Las DAIRI STEEL di jalan Pahlawan yang beralamat di Panji Sibura – Bura, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi ini nyaleg lewat Partai Golkar.

Jhonny Lingga (43). Pengusaha muda yang biasa dikenal dengan “Lingga Teralis” itu, memastikan siap bertarung di Pileg 2024.

Pada Jumat (15/6/2023), dikatakan jhonny dirinya telah mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, alokasi 8 kursi, meliputi Kecamatan Sumbul, Pegagan Hilir dan Kecamatan Silahisabungan.

Diterangkan Pengusaha DAIRI STEEL itu dirinya   memiliki visi “Bekerja bersama rakyat, untuk rakyat” dengan misi “Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UMKM, seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup”.

Jhonny menyebut, yakin akan mendapat tempat di hati masyarakat, terutama masyarakat Pegagan khususnya di Kecamatan Pegagan Hilir, karena Lingga Tengah adalah asal mpung (oppung) nya.

Sementara Yin Santalia boru Simanjorang, istri Jhonny Lingga, mengatakan mendukung penuh niat suaminya untuk berbakti bagi masyarakat, melalui kursi DPRD Dairi.

“Siapa pun bisa maju. Walaupun seorang tukang las, yang penting mau membangun dan membela hak-hak rakyat kecil. Saya sebagai istri dan tiga anak kami, sangat mendukung,” ujar Yin.

Adapun Jhonny Lingga, sebagaimana diketahui, turut berkecimpung di berbagai organisasi.

Saat ini ia menjabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Pakpak Suak Pegagan (Matanari, Lingga, Manik).

Kemudian, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, Ketua OKK Lembaga Kebudayaan Pakpak (LKP), Wakil Ketua Bidang UMKM Partai Golkar Dairi serta Ketua Bidang UMKM KNPI Dairi.

Iklan RS Efarina