IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
Medan  

Tutup Musrenbang, Bobby Tegaskan OPD Perbaiki yang Dibutuhkan Masyarakat

Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak berdiskusi bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan, seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan harus memiliki percepatan yang sangat luar biasa dan melakukan perbaikan yang dibutuhkan masyarakat.

“Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan dan menikmati hasil pembangunan yang dilakukan,” kata Bobby Nasution saat menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan di Santika Dyandra Hotel, Jumat (18/6/2021).

Orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menegaskan, tidak ingin serapan APBD Kota Medan kecil. Sebab, beberapa kali rapat dengan pemerintah pusat maupun Pemprov Sumut, kata Bobby Nasution, terungkap realisasi atau serapan APBD Kota Medan masih sangat kecil.

 

BACA JUGA

 

Menantu Presiden Jokowi ini menekankan, untuk tahun anggaran 2022, perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Terkait dengan itu, dia meminta agar pada minggu kedua Juli 2021, setelah Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) tahun anggaran 2022 selesai, pekerjaan sudah bisa dimulai.

“Tender pekerjaan sudah bisa dilakukan walau pun kontrak dibuat pada 2022. Artinya, tidak ada lagi menunggu disetujui baru merancang kerjaan, sebab itu akan ketinggalan. Untuk itu, semua harus bisa mempercepat, mengambil langkah yang sebenarnya sudah ada naungan aturannya,” tegas Bobby.

Di kesempatan itu, Wakil Wali Kota Aulia Rachman turut hadir. Bahkan Bobby dan Aulia yang duduku bersebelahan, tidak jarang terlihat berdiskusi di sela acara. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.