Warga Binaan Rutin Mendapat Pemeriksaan Kesehatan

Langkat, Warga binaan yang dikelola oleh warga desa raja tengah, kecamatan kuala Kabupaten Langkat Sumatera Utara ini rutin mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut diselenggarakan secara resmi dan dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuala, Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan oleh dr. Juliana kepada kontributor Efarina TV ketika dihubungi melalui saluran telepon dimana Puskesmas Kuala melakukan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi bahaya narkoba dan sosialisasi cara hidup sehat.

dr. Juliana menjelaskan juga bahwa setiap warga binaan akan diperiksa dan diberikan penjelasan tentang bahaya narkotika. Intensitas kunjungan tenaga medis ke lokasi sebanyak 2x dalam seminggu.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Vita Ginting, yang menjelaskan bahwa rumah binaan yang dikelola bersama sama warga desa tersebut dilakukan dengan serius bahkan banyak pecandu narkoba yang sudah berhasilĀ  disembuhkan.

Usaha peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba ini tentu saja haruslah dilanjutkan serta diberikan bimbingan.

Para pengelola rumah binaan ini menyatakan bahwa mereka siap dibimbing dan melanjutkan usaha pemulihan pecandu narkoba ini.

Namun para pengelola juga cemas terhadap pembiayaan program tersebut karena donatur mereka yaitu Terbit Rencana Perangin angin saat ini terkena masalah hukum.

Dan lagi para warga binaan mereka yang sudah dikeluarkan dari rumah binaan saat ini sudah kembali ke keluarganya masing masing.

Vita Ginting sebelumnya mengatakan bahwa warga binaan tidak melakukan pengutipan biaya terhadap biaya hidup warga binaannya.

Tentu saja, niatan mulia ini tidak bisa berhenti hanya karena sang donatur terkena masalah hukum. Warga binaan yang sudah dijemput keluarganya ini haruslah difasilitasi oleh kita semua untuk mendapatkan kembali program rehabilitasi sehingga tetap dapat menuntaskan misinya untuk meninggalkan narkoba.