Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Wakil Wali Kota Medan Sambangi Pemilik Warkop yang Videonya Viral

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyambangi Warkop DKI milik Rakesh yang videonya sempat viral karena menolak tutup saat didatangi petugas PPKM darurat.

Medan – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman bergerak cepat menyambangi warung kopi (warkop) DKI di Jalan Gatot Subroto, milik Rakesh yang videonya sempat viral karena menolak tutup saat didatangi petugas PPKM darurat.

Kedatangan Aulia Rachman pada Sabtu (17/7/2021), untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan sesuai imbauan pemerintah.

Aulia Rachman pun disambut hangat oleh pemilik Warkop DKI, Rakesh didampingi istri dan anaknya. Suasana penuh keakraban pun tampak dalam pertemuan itu.

“Kehadiran kami di sini, pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang pedagang berjualan. Silahkan berdagang, tapi jangan kasih fasilitas makan di tempat (take away), untuk menghindari adanya kerumunan dan upaya menekan penyebaran Covid-19,” terang Aulia Rachman kepada Rakesh.

Aulia juga meminta kepada Rakesh (pemilik warkop), agar tidak lagi bertindak emosional saat dilakukan penertiban oleh para petugas PPKM darurat.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Kembali, Bobby Nasution Pergoki Kepling Pungli Warga

Layanan Pengurusan KTP dan KK Gratis di Kota Medan

“Saya sudah pesankan ke Pak Rakesh, agar tidak lagi bertindak emosional dan melawan petugas. Gak usah emosi-emosi. Mari kita saling memafkan. Sebab, ini untuk kepentingan kita bersama,” tutur eks Ketua Komisi II DPRD Medan ini.

Politisi dari Partai Gerindra ini pun meminta seluruh masyarakat agar bisa saling bekerjasama dalam masa pandemi Covid-19, dan selama diberlakukannya PPKM darurat di Medan.

Meski pun berat, sambung Aulia, penerapan tersebut harus tetap dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam memerangi dan menekan penularan Covid-19.

“Intinya, saat ini kami mohon doa supaya dimudahkan segala urusan kita. Semoga Allah cabut pandemi ini dari muka bumi, agar perekonomian kita bisa pulih di Kota Medan,” kata Aulia.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman juga menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung dengan memesan makanan  di warung Rakesh dan memakannya di dalam mobil.

“Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di dalam mobil. Kalau ada pengunjung datang menggunakan mobil, silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada, silahkan take away (bawa pulang ke rumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh,” jelas Aulia.

Pemilik Warkop DKI, Rakesh berterimakasih atas edukasi dan nasihat yang diberikan Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Rakesh juga menyampaikan permintaan maaf kepada Pemko Medan atas perlakuan dan tindakan yang dilakukannya kepada para petugas PPKM darurat. Dan meminta petugas PPKM darurat bisa lebih bertindak santun dan humanis kepada para pedagang.

“Saya berterimakasih atas kehadiran pak Wakil Wali Kota Medan yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan edukasi dan nasihat. Saya dan keluarga meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” ucap Rakesh. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi