IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Belgia dan Belanda Susul Italia ke Fase Gugur

Selebrasi gelandang serang Belgia, Kevin De Bruyne usai mencetak gol kemenangan ke gawang Denmark.

Medan – Tim nasional Belgia dan Belanda memastikan diri menyusul Italia lolos ke fase babak gugur setelah kedua tim memenangkan matchday kedua.

Belgia di matchday kedua Grup B Euro 2020 menghadapi Denmark, mendapatkan perlawanan sengit meski akhirnya menang dengan skor 1-2

Sepanjang babak pertama, Belgia tertinggal dengan skor 1-0 berkat aksi peyerang Denmark Yussuf Poulsen yang mencetak gol cepat di menit ke-2, memanfaatkan umpan matang Pierre-Emile Hoejbjerg.

Di babak kedua, anak asuh Roberto Martinez baru bisa bangkit mengejar ketertinggalan melalui gol Thorgan Hazard meneruskan umpan Kevin De Bruyne. Skor 1-1.

Pada menit ke-70, giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Eden Hazard.

 

BACA JUGA

 

Hingga wasit Bjorn Kuipers (Belanda) meniup peluit panjang, laga yang berlangsung di Parken ini berakhir untuk kemangan Belgia dengan skor 1-2.

Sedangkan Belanda pada Jumat (18/6/2021) dinihari WIB, mengandaskan perlawanan Austria dengan skor 2-0.

Gelandang Belanda, Denzel Dumfries melepaskan tembakan ke gawang Austria.

 

Laga di Stadion Johan Cruijff Arena ini diadili wasit asal Israel, Orel Grinfeld.

Masing-masing gol dicetak oleh Memphis Depay melalui penalti di menit 11, dan gol Denzel Dumfries di menit 67.

Kemenangan yang diperoleh kedua tim menempatkannya sebagai pemuncak di grup masing-masing dengan enam poin dari dua laga.

Hasil itu juga memastikan Belgia dan Belanda maju ke fase gugur, menyusul Italia yang terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-0. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.