Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jokowi Kabarkan Vaksin Astra Zaneca Tiba dari Belanda

Bantuan vaksin tiba di Tanah Air. (Foto: Twitter)

Jakarta – Presiden Jokowi mengabarkan bantuan vaksin dari sejumlah negara yang masuk ke Tanah Air dalam dua hari terakhir.

Terlihat di akun Twitter ayah dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tersebut, Jumat (20/8/2021).

“Dua hari ini Indonesia kedatangan vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan untuk pertama kalinya, sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer,” tulis presiden.

Dikatakannya, jika tidak ada halangan, hingga akhir tahun ini, pemerintah sudah mengamankan sekitar 370 juta dosis.

“Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis,” ungkapnya.

Baca Juga:

AHY Hadiri Gelar Lukisan SBY

SBY: Saya Bukan/Belum Pelukis Profesional

Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan

Republikasi Ini Merupakan Wujud Dukungan Kantor Berita Simantab Kepada Korban Pelecehan Seksual

Presiden menyebut, jumlah vaksin sebanyak itu diupayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat Indonesia sampai akhir tahun ini, yakni dua dosis untuk setiap orang.

Dari akun @lawancovid19_id diperoleh informasi, vaksin Astra Zeneca yang tiba di Tanah Air sebanyak 450.000 dosis, Kamis (19/8/2021) malam, merupakan tahap ke-39.

Pengadaan ini melalui mekanisme dose-sharing dari kerja sama bilateral Indonesia dan Belanda dengan total vaksin yang akan didatangkan adalah sebanyak 3 juta dosis vaksin.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi