Camat Sidikalang Resmi Membuka Turnamen Futsal Bergilir Antara – Sekolah

Dalam menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun, Pemerintah Kecamatan Sidikalang menyelenggarakan Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SLTA Sederajat Se-Kecamatan Sidikalang kamis (11/08/2022) F / Simantab. Com

DAIRI – Dalam menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun, Pemerintah Kecamatan Sidikalang menyelenggarakan Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SLTA Sederajat Se-Kecamatan Sidikalang, untuk memperebutkan Piala Bergilir Camat Sidikalang dan mendapatkan Uang Pembinaan dari panitia pelaksana, yang dilaksanakan di Lapangan GS Futsal Jalan Batu Kapur, Kompleks GPI, Kota Sidikalang. Pada Kamis (11/08/2022).

 

 

 

 

 

Ketua Karang Taruna kecamatan Sidikalang penyelenggara kegiatan turnamen futsal Piala Bergilir Darwis Anwar Ujung, mengatakan, Untuk Para tim yang turut serta dalam kegiatan ini, berasal dari Sekolah Menegah Atas dan Kejuruan (SMA/K) Se – Kecamatan Sidikalang.

  • Ada Enam Belas Sekolah yang berasal dari kecamatan Sidikalang, yang ikut serta meramaikan turnamen ini, yakni dari Sekolah

    SMA Negeri 1 Sidikalang, SMA Negeri 2 Sidikalang SMK Negeri 1 Sidikalang, SMA dan SMK Swasta Bukit Cahaya Sidikalang, SMK HKBP Sidikalang, MAN Sidikalang, SMA Santo Petrus, SMA dan SMK Nasional, SMA Methodist, MAS Sidikalang, STM Pemda, SMK Arina, SMK Prima, dan SMK Maranatha.

 

Ketua karang Taruna kecamatan Sidikalang Darwis Anwar Ujung bersama Camat Sidikalang Swanto Sitakar, kamis (11/08/2022) F/ Simantab. Com

 

“Turnamen ini diadakan mulai 11 -16 Agustus 2022, sampai penyerahan Hadiah pada Tanggal 17 Agustus 2022, Di Lapangan Sudirman Sidikalang.” Kata Darwis

Camat Sidikalang Swanto Sitakar, dalam kesempatan itu memberikan dukungan kepada seluruh tim agar dapat bermain sportifitas, dan menjunjung kekompakan.

“Saya ucapkan semangat kepada seluruh tim agar dapat bermain dengan baik dan menjaga sportifitas,” ucapnya.

Kemudian, ia juga berharap agar turnamen kali ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi agenda setiap tahunnya.

“Membangun jiwa kebersamaan pemuda, generasi bangsa untuk terus giat dan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Swanto Sitakar.

Camat Sidikalang Swanto Sitakar juga mengatakan, selain untuk membangun kebersamaan antar pemuda, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjalin Silaturahmi antar sekolah dan terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Sebab, saat ini sudah banyak generasi pemuda-pemudi terjebak dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan kegiatan negatif lainnya.

“Di masa pandemi saat ini, sudah banyak terlihat kasus-kasus pelajar terjerat narkotika. Untuk itu kita membuat kegiatan agar mereka bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini pihaknya dapat melihat bibit-bibit baru pemain futsal yang nantinya dapat menjadi atlet terbaik, membanggakan Kabupaten Dairi dan Kecamatan Sidikalang khususnya.

“Kita ingin juga mendapati para pemain yang berbakat yang nantinya bisa menjadi atlet terbaik,” ucapnya.

Untuk itu Camat Sidikalang Swanto Sitakar juga menerangkan, untuk turnamen futsal tersebut, bupati Dairi Dr, Eddy Keleng Ate berutu mempercayai camat Sidikalang untuk bertugas dan mengayomi masyarakat dan membina khusus nya anak Sekolah yang ada di kecamatan Sidikalang.

” Pesan bapak bupati Dairi kepada kita, Terlaksananya kegiatan ini, agar mewujudkan dairi yang lebih unggul lagi, Dan bapak bupati juga sudah menitipkan uang pembinaan bagi juara 1.2.3 di turnamen ini, “tutup Swanto.