00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Gubernur Edy Klaim Sumut Peringkat 3 Terbaik Pelaksanaan Vaksinasi

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan saat ini Sumut menjadi provinsi ketiga terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi secara nasional.

Peringkat tiga provinsi terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional ini, ditandai dengan total 1,2 juta warga Sumut yang sudah di vaksin.

“Hingga hari ini, kita nomor 3 dari 34 provinsi untuk vaksinasi. Capaian kita sudah 60 persen,” kata Edy Rahmayadi di Medan, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, jumlah itu merupakan 67 persen dari target vaksinasi sebanyak 2,2 juta warga Sumut. “Dari target 2,2 juta warga, kita sudah mendapatkan 1,2 juta,” terangnya.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memulai vaksinasi massal kepada anak dan saat ini sedang proses pendataan.

Sumut, sambungnya, kembali menerima 5.000 vial vaksin dari pemerintah pusat. Jumlah ini, nantinya bisa melakukan vaksinasi kepada sebanyak 50.000 orang.

“Ini masih sedang proses pendataan yang kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi difokuskan kepada anak mulai dari usia 13 hingga 17 tahun,” tuturnya. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More