00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Hati-hati, Ada Lubang Menganga di Depan Masjid Al-Hanif Siantar

Siantar – Persis di depan gerbang Masjid Al-Hanif, Kelurahan Melayu, Kota Pematangsiantar, ada lubang menganga.

Kondisinya dipastikan bisa membahayakan pengendara yang berlalu lalang, terlebih saat hujan turun di malam hari. 

“Kalau hujan lubang ini rata sama air, banyaklah yang nggak tau. Kalau sudah ditabrak mobil atau kreta, pasti stending, dan hampir kena dagangan kami,” ungkap pedagang takjil di seputaran masjid, Sabtu (24/4/2021) siang.

Menurutnya, lubang itu muncul setelah ada perbaikan saluran air. Apalagi di bawah lubang memang terdapat gorong-gorong yang sudah sebulan lebih belum ada perbaikan. Karenanya, pedagang berharap lubang diperbaiki sebelum ada korban.

“Maunya kami, ya dibagusinlah. Mungkin gorong-gorong di bawah lubang itu hancur, maka aspalnya amblas. Mumpung belum ada korban fatal, maunya secepatnyalah. Belum lagi kalau hujan, airnya nyiprat ke kami semua,” katanya.

BACA JUGA

14 Jam Tak Sadar, Wanita Korban Tabrak Lari di Siantar Meninggal

Polisi Anti Bandit di Pasar Takjil Siantar, Ini Tugasnya

Sebelumnya, para pedagang di sana berinisiatif menandai lubang tersebut dengan kayu dan plastik kresek warna merah dan kadang pakai batu. 

Namun umurnya tak lama, lantaran sering terbawa hanyut di saat hujan turun yang dibarengi banjir.

“Sudah sering kami kasih tanda, kadang pakai janur juga. Tapi kalau Siantar ini turun hujan lebat, hilang lagilah itu. Kadang aja aspal jalan di sini sering banjir,” ujar pedagang es kelapa seraya mengatakan, lubang itu sudah muncul selama dua bulan.

Lurah Melayu Sugianto yang menaungi wilayah tersebut belum berhasil dikonfirmasi terkait lubang menganga di depan Masjid Al-Hanif.  (Yud)

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More