Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

11 Pemain Berdiri Jaga Gawang, Tadic Tetap Cetak Gol

Jakarta, simantab — Bintang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic mencetak gol spektakuler ke gawang Midtjylland di penyisihan grup D Liga Champions. Ia mencetak gol dengan 11 pemain lawan berdiri menutupi gawang.

Ajax sudah unggul lebih dulu lewat gol Antony di menit pertama. Setelah momen tersebut, Ajax terus coba menekan pertahanan Midtjylland untuk mendapatkan gol kedua.

Pada menit ke-12, Midtjylland melakukan pelanggaran back pass. Back pass dari bek Midtjylland ditangkap oleh kiper Mikkel Andersen.

Alhasil, wasit pun memberikan tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti. Tendangan tersebut dilakukan tepat di garis kotak kecil dalam boks penalti.

Ajax Dusan Tadic (10), obscured in dark strip, scores against Midtjylland, during their Champions League group D soccer match at MCH Arena in Herning, Denmark, Tuesday 3 Nov. 2020. (Bo Amstrup / Scanpix via AP)
Momen Dusan Tadic mencetak gol lewat tendangan bebas di dalam kotak penalti. (AP/Bo Amstrup)

Lantaran berisiko tinggi, seluruh pemain Midtjylland memutuskan menutup gawang dengan membentuk pagar hidup. Total 11 pemain Midtjylland turun ke belakang dan berdiri di garis gawang.

Tendangan bebas ini sendiri tidak boleh langsung dieksekusi ke gawang melainkan harus lebih dulu dioper alias harus dua sentuhan.

Setelah beberapa kali menunggu karena pagar hidup Midtjylland selalu lebih dulu maju menyerbu sebelum peluit dibunyikan, Tadic akhirnya menemukan celah. Setelah bola disentuh ringan oleh Quincy Promes, Tadic melepaskan tendangan keras.

Tadic berhasil mengirim bola ke arah tiang dekat. Meski bola sempat membentur pemain Midtjylland, namun bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.Gol Tadic turut membantu Ajax mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Kemenangan ini membuat Ajax membuka peluang lolos ke babak 16 besar karena kini mereka duduk sebagai runner up grup dengan keunggulan selisih gol atas Atalanta. Posisi puncak grup ditempati Liverpool yang mengoleksi sembilan poin.

(ptr/jun)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi