Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

2 Gol Bunuh Diri Bantu Jerman Bantai Portugal

Pemain Jerman usai mencetak gol ke gawang Portugal.

Medan – Dua gol bunuh diri tercipta dalam laga kedua di Grup F Euro 2020 antara Portugal menghadapi Jerman pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Dua gol bunuh diri yang disumbangkan oleh bek Portugal itu, membuat negara berjuluk Selecao itu dibantai Der Panzer dengan skor akhir 2-4.

Masing-masing gol bunuh diri itu dibuat oleh Ruben Dias di menit 35, dan Raphael Guerreiro empat menit kemudian.

Mengawali laga yang berlangsung di Fussball Arena Munich ini, Jerman mengambil inisiatif menyerang. Dan saat laga baru berjalan 6 menit, Robin Gosens berhasil merobek jala Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Namun wasit yang memimpin pertandingan Anthony Taylor, harus menganulir gol tersebut karena Serge Gnabry berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-8, Jerman lagi-lagi mendapatkan peluang berkat tendangan yang dilesakkan Kai Havertz namun berhasil diblok Rui Patricio.

 

BACA JUGA

 

Saat asyik menyerang, Jerman justru dikagetkan oleh gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ke-15.

Gol itu berawal dari Bernardo Silva yang mendapatkan bola dan kemudian mengirimnya ke Diogo Jota dan diteruskan ke Ronaldo.

Tanpa kesulitan, Ronaldo mengarahkan bola ke dalam gawang yang dijaga Manuel Neuer. Skor 1-0 untuk Portugal.

Pada menit ke-35, aksi Kai Havertz memaksa Ruben Dias memasukkan bola ke gawang sendiri sehingga mengubah skor menjadi 1-1.

Kemudian di menit 39, giliran Raphael Guerrero yang melesakkan bola ke gawang sendiri saat mencoba menghalau umpan yang dikirim Joshua Kimmich ke dalam kotak penalti. Skor 1-2 untuk keunggulan anak asuh Joachim Loew.

Memasuki enam menit babak kedua, Der Panzer memperbesar keunggulan menjadi 1-3 berkat gol Kai Havertz yang memanfaatkan umpan Robin Gosens.

 

Penyerang andalan Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Jerman.

 

Di menit 60, Jerman semakin menjauh. Giliran Robin Gosens mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengkonversi umpan dari Joshua Kimmich menjadi gol. Skor 1-4.

Di sisa waktu, anak asuh Fernando Santos mencoba mengejar ketertinggalan. Dan di menit 67, berawal dari umpan Cristiano Ronaldo, Diogo Jota mengubah kedudukan menjadi 2-4.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-4 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan.

Hasil ini membuat Jerman naik ke posisi dua Grup F, dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedadngkan Portugal ada di posisi tiga dengan jumlah poin sama.

Sementara di puncak Grup F ada Prancis dengan empat poin dari dua laga, dan juru kunci Hungaria perolehan satu poin dari dua pertandingan.

Pada matchday ketiga, Jerman akan berhadapan dengan Hungaria. Sementara Portugal bentrok dengan Prancis. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi