IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Hungaria Curi Poin dari Juara Dunia Prancis

Pemain Hungaria tampak gembira seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 melawan Prancis.

Medan – Matchday kedua di Grup F Euro 2020 mempertemukan Hungaria melawan Prancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Hungaria mencuri satu poin dari Prancis yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018.

Gol Hungaria dicetak oleh Attila Fiola memanfaatkan umpan Rolland Sallai di masa injury time babak pertama. Sedangkan gol balasan Prancis lahir dari aksi Antoine Griezmann.

Di awal babak pertama, Prancis langsung mengambil kendali permainan dengan menerapkan gaya menyerang yang bertumpu pada trio Kylian Mbappe-Antoine Griezmann-Karim Benzema.

Di menit ke-14 Prancis memperoleh peluang dari tendangan Benzema meneruskan umpan dari Mbappe, namun berhasil ditepis penjaga gawang Hungaria, Peter Gulacsi

Gulacsi yang tidak sempurna dalam menghalau membuat bola muntah dan langsung disambar Griezmann, dengan cepat Gulacsi membendungnya sebelum bola akhirnya dibuang bek Hungaria Willy Orban.

Pada menit ke-31, Paul Pogba memberikan umpa terobosan dan Mbappe yang berhasil lolos tinggal berhadapan dengan kiper Gulacsi.

 

BACA JUGA

 

Namun Mbappe memilih memberikan umpan lambung ke Benzema. Namun Benzema membuang kesempatan emas itu karena usahanya melepaskan tendangan voli hanya mengenai bagian engkelnya.

Hungaria yang sepanjang babak pertama dibawah tekanan, memberikan kejutan lewat gol Attila Fiola di masa injury time babak pertama.

Sallai memberikan umpan kepada Fiola yang berlari ke kotak penalti, dan dengan satu tendangan berhasil menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris. 1-0 untuk Hungaria.

Memasuki babak kedua, Prancis yang tidak mau dipermalukan tuan rumah kemudian melakukan perubahan dan pergantian pemain.

Pada menit 66, Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut didalam kotak penalti Hungaria.

Hingga wasit Michael Oliver (Inggris) meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tetap bertahan.

Tambahan satu angka itu membuat Prancis tetap memimpin di Grup F dengan empat poin dari dua laga, sedangkan Hungaria tetap di dasar klasemen dengan satu poin. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.