Take a fresh look at your lifestyle.

Deddy Corbuzier Diserang Covid, Paru-paru Rusak 60 Persen

130

Jakarta – Deddy Corbuzier beri kabar mengagetkan publik. Pria dengan otot kekar dan pola hidup sehat itu juga ternyata tumbang dihajar Covid-19. Paru-parunya sampai rusak 60 persen.

Beruntung dia selamat, setelah menjalani masa perawatan intensif selama dua pekan terakhir di bawah pengawasan dokter di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Terungkap lewat pengakuan Deddy di akun Instagram, Minggu (22/8/2021).   

“Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat, Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya. Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it’s covid,” ungkapnya.

Deddy mengaku diserang corona tanpa gejala apapun. Namun tiba-tiba dia masuk ke dalam badai cytokine dengan keadaan paru-paru rusak 60 persen dalam dua hari.

“Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis. Yes it’s a life and death situation,” sambungnya.

Untuk beberapa alasan, saya sementara menghentikan seluruh medsos

“Hebat nya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini… hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yg parah. Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen.. That’s and the doctor help.. Make me pass my critical time… Life and death,” ungkapnya.

Deddy mengungkap juga bahwa Dokter Gunawan yang merawat dirinya ternyata memiliki kisah luar biasa. Pengakuan dia peroleh dari pasien-pasien yang ditangani sang dokter.

“Yang saya dengar langsung dari pasien2 nya disana. Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. Krn dia tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati..Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasien nya… Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri. This is my story and his story…And this is our appreciation from me and @indonesiapastibisaofficial to him for saving many lives,” bebernya.

Dilansir dari nextren.grid.id, pengumuman itu diungkapkan langsung oleh mantan pesulap kenamaan Indonesia itu melalui akun Instagram pribadi @mastercorbuzier.

Dalam unggahannya tertanggal 10 Agustus 2021, Deddy menampilkan sebuah foto yang berisikan kalimat yang menggunakan Bahasa Inggris.

“Untuk beberapa alasan, saya sementara menghentikan seluruh medsos, podcast, dan WhatsApp. Deddy Corbuzier,” jika diterjemahkan.

Caption pada postingan itu pun tercatat ungkapan Deddy yang menuturkan kiasan “Bahkan dalam sarungnya, pedang harus tajam – demikian juga pikiran dan roh harus ada di dalam tubuh”.

Penelusuran Nextren pada akun Instagram @mastercorbuzier di hari Rabu (11/8) pukul 10.52 WIB mencatat animo yang cukup tinggi terhadap postingan tersebut. Setidaknya ada sekitar 48,9 ribu akun Instagram yang menyukai foto tersebut.

Namun sayangnya, Deddy Corbuzier memutuskan untuk mematikan kolom komentar dari postingannya tersebut.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi