Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Inggris Pede, Ukraina Cari Celah

Ilham P Gultom, pemilik kanal youtube Balbalan Indonesia memberikan prediksinya untuk laga Ukraina vs Inggris.

Medan – Menatap laga perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Italia, pada Minggu (4/7/2021) dinihari WIB, timnas Inggris diselimuti rasa percaya diri tinggi usai memetik kemenangan meyakinkan atas Jerman.

Sedangkan di kubu lawan, Ukraina tetap mencari celah untuk menghentikan laju pasukan Gareth Southgate.

“Kubu Inggris diselimuti rasa percaya diri yang tinggi pasca membungkam Jerman, lawan yang selalu mereka takuti,” beber Ilham P Gultom, pemilik kanal youtube Balbalan Indonesia yang mengulas dunia sepakbola nasional dan mancanegara.

 

BACA JUGA

 

Baca Juga:

Dakwaan Lengkap Yudi Pangaribuan

Terdakwa Kasus Penembakan Jurnalis Siantar Mara Salim Harahap

Ambarita, Youtuber Polisi Dimutasi

Sempat Viral, Ngotot Periksa HP Dan Dianggap Melanggar Privasi

Menurut Gultom, dalam laga nanti Inggris akan tetap menerapkan permainan cepat yang bertumpu pada kedua sisi sayap Raheem Sterling dan Luke Shaw.

“Kecepatan dan pergerakan sayap Three Lions ini sudah teruji di laga sebelumnya. Teranyar lawan Jerman, Raheem Sterling mencetak satu gol dan Luke Shaw mencatatkan satu assist,” katanya.

 

Pemain sayap Inggris, Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

 

Lini tengah Inggris, menurut Gultom, masih akan dikordinir oleh Kelvin Philips untuk mulai membangun serangan maupun mematahkan serangan dari lawan.

“Lini belakang Inggris sudah terbukti kokoh. Hingga babak 16 besar, gawang Jordan Pickford masih perawan,” ujarnya.

Di kubu Ukraina, sambung pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini, akan bermain lebih bertahan dan mencari celah melalui serangan balik.

 

Skuad Ukraina saat menghadapi Swedia di babak 16 besar Euro 2020.

 

“Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kejeniusan pelatih Ukraina Andriy Shevchenko dalam menerapkan taktik dan memilih pemain yang tepat untuk diturunkan,” tuturnya.

Gultom menambahkan, kans Inggris lebih besar untuk meraup kemenangan dalam laga nanti. “Inggris berpeluang besar untuk lolos ke semi final. Namun, Inggris tidak boleh lengah dan menganggap remeh lawan karena itu bisa menimbulkan petaka,” tutupnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi