00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Italia ke Semi Final usai Menang Lawan Generasi Emas Belgia

Medan – Tim Italia memastikan tempatnya ke semi final Euro 2020 setelah mengalahkan generasi emas Belgia 1-2 di Allianz Arena Munich, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dinihari.

Dua gol Italia dibukukan Nicolo Barella mberawal dari umpan Marco Verratti menit 31, dan gol Lorenzo Insigne menit 44. Sedangkan satu-satunya gol balasan Belgia lahir dari penalti Romelu Lukaku menit 45+2.

Kemenangan ini membawa Gli Azzuri ke semi final dan akan berhadapan dengan Spanyol yang sudah terlebih dahulu memastikan tempatnya.

Sedangkan Belgia yang diperkuat generasi emasnya semacam Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, harus mengubur mimpi untuk merengkuh gelar juara turnamen empat tahunan ini.

Di menit-menit awal berjalannya laga, Belgia memberikan ancaman di jantung pertahanan Italia. Kevin De Bruyne yang pulih dari cedera, mengirimkan umpan terobosan bagi Romelu Lukaku. Namun upaya Lukaku untuk membuka skor dimentahkan kiper Azzuri, Gianluigi Donnarumma yang dengan cepat keluar dari sarangnya.

Pada menit 13, Italia melalui bek vetaran Leonardo Bonucci justru menggetarkan jala Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

 

BACA JUGA

 

Namun wasit Slavko Vincic membatalkan gol itu karena dari tayangan Video Assistant Referee (VAR), pemain Italia itu terlebih dahulu berada dalam poisisi offside.

DI menit 24, Romelu Lukaku kembali membuat pertahanan Italia kerepotan. Lukaku usai melepaskan diri dari kawalan Giorgio Chiellini kemudian melepaskan tendangan, namun masih bisa dihalau Donnarumma.

Memasuki menit 31, Italia justru memperoleh gol nya yang pertama dalam laga itu, setelah Nicolo Barella berhasil lepas dari penjagawaan pemain Belgia, kemudian melesakkan tendangan yang tak mampu dihalau Courtois.

Memimpin 0-1 membuat Italia semakin percaya diri. Dan di penghujung babak pertama, Italia mampu menggandakan keunggulan melalui aksi Lorenzo Insigne yang melewati beberapa pemain Belgia dan kemudian mengakhirinya dengan tendangan yang tak mampu diselamatkan Courtois.

Di injury time babak pertama, tepatnya menit 45+2, Belgi memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, setelah eksekusi penalti Lukaku tak mampu dibendung Donnarumma. Skor 1-2 untuk Italia hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak asuh Roberto Mancini dan juga Roberto Martinez masih saling jual beli serangan. Akan tetapi hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membawa Ciro Immobile dan kawan-kawan ke semi final. Dan di babak ini sudah menunggu Spanyol yang akan jadi lawannya. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More