Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kapolres Siantar Larang Anak Buahnya Terima Imbalan di Pos Penyekatan

Siantar – Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menegaskan, setiap anggotanya yang bertugas di pos-pos penyekatan, dilarang keras untuk meminta atau terima sejumlah uang dari pihak manapun.Β 

“Baik dari pelintas jalan, hingga warga yang menerobos dari penyekatan,” kata Kapolres seperti disampaikan Kapos Penyekatan Simpang Dua, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Santoni Purba, Kamis (20/5/2021) sore.

“Arahan Kapolres itu disampaikan sejak pelaksanaan Operasi Ketupat awal, hingga berlanjut pada pengawasan KRYD. Kami dilarang menerima uang atau imbalan lain untuk meloloskan yang melintas,” katanya.

Kapolsek berharap, hingga selesai pengamanan penyekatan, nantinya seluruh petugas akan selalu tetap diawasi atasan.Β 

BACA JUGA

Baca Juga:

Terdakwa Penembakan Marsal Harahap, Pecah Berkas?

Ini adalah Penjelasan Lengkap Pecah Berkas dan Konsekuensinya

Dakwaan Lengkap Yudi Pangaribuan

Terdakwa Kasus Penembakan Jurnalis Siantar Mara Salim Harahap

“Sejauh ini tidak ada ditemukan. Kalau bisa jauh-jauhlah. Apalagi masalah Covid-19 adalah masalah bersama yang harus dilakukan dalam menekan pandemi khususnya untuk di Siantar,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini pihaknya berharap masyarakat dapat memaklumi dan mengindahkan larangan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga warga atau masyarakat sadar terkait larangan pemerintah. Toh ini buat kebaikan kita bersama juga,” ucapnya. Dia menambahkan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan berakhir pada 31 Mei 2021.

Disinggung hasil pantauan penyekatan di Pos Pam Simpang Dua saat ini, Kapolsek mengatakan aman dan lancar. Sebelumnya, ditemukan satu orang dari luar daerah positif Covid-19.

“Sekarang aman, dan yang terakhir adalah ibu-ibu dari kota luar saat kami rapid hasilnya positif. Dia sudah dikarantina oleh tim gugus tugas di rumah singgah,” tutur dia.(Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi