Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Viral, Video Maling Beraksi di Toko Sepatu di Siantar

Siantar  – Aksi pencurian dilakukan seorang pria berjaket biru silver di salah satu toko sepatu Jalan Sisimangaraja, Pematangsiantar. Aksi pelaku yang mengenakan topi dan pakai masker itu kini viral di media sosial.

Dalam video hasil rekaman CCTV berdurasi 18 menit, pelaku datang mengendarai Honda Vario merah tanpa nomor pelat polisi layaknya pembeli. 

Setelah masuk toko, pelaku juga disambut ibu si pemilik toko seraya menemaninya untuk memilih jenis sepatu.

Namun, ketika ibu pemilik toko yang berada di sebelahnya sibuk menyusun sepatu, pelaku merogoh kantong baju si ibu. Lebih jauh pelaku mengambil sebuah dompet di steling toko.

Aksinya saat itu tidak ketahuan dan tidak ada saksi yang melihat. Selepas itu pelaku pergi meninggalkan toko tanpa berbelanja sepatu. 

BACA JUGA

Polisi dan TNI di Siantar Bagi Masker, Pengendara Kocar-kacir

Selepas Makan Khas Batak di Siantar, Pasutri Warga Karo Korban Pencurian

Sedangkan si ibu baru sadar saat ingin memasukkan uang ke dalam dompet.  “Sadarnya pas mau letakkan uang yang kukantongi ke dalam dompet, eh uang Rp 2,6 juta yang tergulung dan ikat karet sudah hilang. Dompet yang di dalam steling pun sama, hilang juga,” ungkap Muhammad Razab, putra korban, Kamis (15/4/2021) sore.

Razab pun memviralkan aksi pelaku di media sosial. Dia menunggu itikad baik pelaku untuk mengembalikan uang yang dicuri. Razab mengancam melaporkan pelaku ke polisi jika tak segera kembalikan uang ibunya.

“Kami masih punya hati, maka itu diviralkan dulu. Pokoknya kami tunggu sampai dia datang sendiri mengembalikan apa yang dicurinya. Memang kejadian itu tiga hari yang lalu, tapi sampai seminggu jika tidak datang, kami siap melaporkan ke polisi,” tutur Razab. (Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi