IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Kalahkan Denmark, Inggris Tantang Italia di Final Euro 2020

Bek Inggris Harry Maguire duel udara dengan dua pemain Denmark di semi final Euro 2020.

Medan – Timnas Inggris mengandaskan perlawanan kuda hitam Denmark di babak semifinal Euro 2020 melalui babak perpanjangan waktu.

Laga di Stadion Wembley, London, Inggris pada Kamis (8/7/2021) dinihari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Kemenangan ini membuat Inggris berhak melaju ke partai final, dan akan menghadapi Italia yang terlebih dahulu memastikan tempatnya.

Dalam laga di waktu normal 90 menit, skor berakhir 1-1. Saat babak tambahan, penyerang Inggris Harry Kane kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit 104.

Tim Dinamit dalam laga ini terlebih dahulu memimpin lewat gol yang dicetak Mikkel Damsgaard menit 30. Gol ini berawal saat Denmark mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Damsgaard yang maju sebagai eksekutor, mampu menuntaskannya dan melesakkan bola dengan mulus ke gawang Inggris tanpa bisa dijangkau Jordan Pickford.

Ini adalah kali pertama gawang Inggris kebobolan sepanjang perhelatan Euro 2020.

Tim Tiga Singa yang tak mau malu kala bermain dinegaranya sendiri, kemudian tampil mendominasi dan menugurung pertahanan Denmark.

Upaya anak asuh Gareth Southgate pun membuahkan hasil. Di menit 39, Inggris berhasil memaksa bek Denmark Simon Kjaer mencetak gol ke gawang rekannya Kasper Schmeichel. Skor berubah 1-1.

Hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan, dan laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di waktu tambahan ini, Inggris mendapatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling dijatuhkan Joakim Maehle.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor, namun tendangannya mampu di blok Kasper Schmeichel yang tampil cemerlang. Namun bola sapuan Schmeichel kembali jatuh ke kaki Kane yang langsung saja menghujamkan bola ke gawang tanpa mampu dihalau lagi.

Skor 2-1 untuk Inggris di menit 104. Dan hingga babak tembahan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan dan berhak melaju ke final.

Satu  gol yang dicetak Harry Kane ini membuat perolehan gol nya kini menjadi 4 sepanjang turnamen, dan mendekati pemimpin top skor sementara yang masih dikuasai Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick dengan 5 gol. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.