IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
Hukum  

Kapolri Ingatkan Kapolda, Kapolres Hingga Kapolsek: Jadilah Teladan Bagi Anggota

Simantab, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewanti wanti para pimpinan Polri untuk menjadi teladan bagi semua anggota yang dibawah komandonya. 

Dalam pidato yang disampaikannya saat penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 30 dan Sespimmen Polri Dikreg ke 61 dan Sespimma angkatan ke 66 di Lembang, Jawa Barat pada hari Rabu, 27 Oktober 2021, Kapolri Jenderal Sigit menyinggung tentang penurunan citra kepolisian.

Penyimpangan penyimpangan yang terjadi di jajarannya saat ini diharapkannya menjadi sarana koreksi demi Polri yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Kapolri juga mengharapkan jajarannya untuk segera keluar dari zona nyamannya. Pimpinan satuan harus bergerak cepat, tanggap dan peka terhadap situasi yang dihadapinya di lapangan.

Sikap responsif serta kemampuan untuk mendengar keluh kesah dari anggotanya juga ditekankan oleh Kapolri untuk dipedomani oleh perwira perwira Polri.

“Dalam Menjalankan Tugas, Pimpinan Polri Harus Sabar, Tidak Mudah Terpancing Emosinya, Karena Sikap Emosional Berpotensi Membuat Tindakan Yang Tidak Diinginkan Masyarakat”

Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri)

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Sigit juga mengingatkan kembali tentang Polri Presesi. Polisi Republik Indonesia yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Kapolri juga mengingatkan tentang personil personil kepolisian Republik Indonesia yang baik baik dan percaya bahwa masih lebih banyak anggota kepolisian yang baik dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.