Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Kisah Mahasiswa Difabel Kuliah Magister di USA

Voa, Imam Kurniawan sudah kenyang dengan bully-ng yang kerap dia terima sejak mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di Indonesia. Tapi Bully-ng yang dia terima, dijadikannya motivasi dalam mengarungi kehidupan dan menapaki pendidikannya.

Imam Kurniawan adalah seorang mahasiswa difabel yang menempuh pendidikan Magister di Amerika. Imam Kurniawan dengan keterbatasannya sudah berkeliling ke 9 negara sejak tahun 2016 dan pada tahun 2021, Imam memutuskan untuk nekat mencoba peruntungan untuk kuliah di negeri paman sam.

Imam akhirnya diterima di New York University dengan mengambil jurusan Social Work. Sebelum memutuskan kuliah di Amerika, Imam sudah mengarungi negara negara di Eropa dengan kondisi tubuh yang berkebutuhan khusus dan ternyata dia berhasil menjalani kehidupan normalnya. Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya sehingga menambah optimismenya untuk kuliah mengambil master di Amerika.

“Difabel adalah sebutan bagi seseorang yang mempunyai keterbatasan fungsional”, Menurut www.depkes.org

Dan berikut ini adalah kesaksian dari Imam Kurniawan, seorang mahasiswa difabel yang sedang menuntut ilmu di Amerika ketika diwawancarai oleh Voice of America (voa).

Iklan RS Efarina