Operasi Tangkap Tangan KPK, Siapa Yang Terciduk?

Petugas KPK sedang melakukan penggeledahan di lokasi Operasi Tangkap Tangan

Simantab, Rilis

Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap penyelenggara negara yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Operasi tangkap tangan dilakukan oleh KPK pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 20.00 di Kalimantan Selatan.

Ali Fikri selaku juru bicara KPK membenarkan informasi operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK tersebut. “Benar, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan”.

Lebih lanjut Ali Fikri menyatakan “KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut”.

Saat ini para pihak yang terjaring OTT sedang dalam perjalanan dan dibawa ke Jakarta. Belum diperoleh informasi pasti apakah OTT ini berkaitan dengan pejabat pemerintah propinsi atau pejabat yang berasal dari pemerintah kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ini juga merupakan sebuah bukti bahwa KPK tanpa Novel Baswedan Cs tetap bekerja dan berhasil menjalankan tugasnya untuk memberantas korupsi yang terjadi di Indonesia.