Luqman Arief Pimpin Korem Pantai Timur

Simantab, Simalungun – Kolonel Inf Luqman Arief resmi menjabat Komandan Korem 022 Pantai Timur. Ia menggantikan Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung yang dipromosi menjadi Danrem 031 Wira Bima.

Serah terima jabatan keduanya digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, dipimpin langsung Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Jumat (18/2/2022).

Mayjen TNI Hassanudin, mengatakan pola mutasi jabatan merupakan sistem perpindahan yang dilakukan secara terencana dengan memperhatikan persyaratan sesuai peraturan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier.

“Serah terima jabatan di lingkungan Kodam I/Bukit Barisan yang baru saja kita laksanakan adalah sebuah tradisi yang telah dan akan terus kita lalui. Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” ujarnya.

Kepada Luqman Arief, Hasanuddin menyampaikan selamat bergabung dan memimpin Komando Resort Militer (Korem) 022 Pantai Timur. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Kolonel Parlindungan Hutagalung.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI M Syech Ismed, beserta istri, atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Korem 031/Wira Bima Kodam I/Bukit Barisan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Kodam I/BB, Para Danrem jajaram Kodam, Irdam, Para Staf Ahli-Staf Khusus Pangdam , dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I Bukit Barisan.