Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Lalui Adu Penalti, Italia Melangkah ke Final Euro 2020

Penyerang sayap Italia Federico Chiesa melesakkan tembakan berbuah gol ke gawang Spanyol.

Medan – Tim Italia dibawah arahan pelatih Roberto Mancini melangkah ke babak final Euro 2020 setelah menang di babak semifinal atas Spanyol.

Semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley Inggris, pada Rabu (7/7/2021) dinihari WIB, harus dituntaskan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan berakhir.

Masing-masing gol pada waktu normal dicetak oleh Federico Chiesa menit 60, dan gol balasan dari Alaro Morata menit 80.

Kemenangan ini membuat Italia berhak maju ke babak final, dan akan bertemu pemenang laga Inggris vs Denmark yang berlangsung dinihari nanti.

Mengawali laga, Gli Azzuri langsung mengancam lewat tendangan Nicolo Barella, namun tendangannya masih membentur mistar kanan meski kiper Spanyol Unai Simon tak mampu menjangkaunya.

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

Tim Matador membalas dari peluang yang diciptakan Dani Olmo di menit 25. Olmo ynang mendapatkan ruang setelah menerima umpan dari Mikel Oyarzabal, kemudian melepaskan tembakan. Namun kiper Italia Gianluigi Donnarumma dengan gemilang menepis bola.

Hingga babak pertama usai, kedua tim bermain sama kuat dan skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua, anak asuh Luis Enrique masih menguasai bola. Sedangkan Italia walau hanya sesekali memainkan bola, namun langsung mengarahkan serangan dan melepas tembakan ke arah gawang Spanyol.

Di menit ke-60, Federico Chiesa sukses memecah kebuntuan. Aksi pemain sayap milik Juventus ini dituntaskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Unggul 1-0, Italia terus melancarkan serangan, namun dari beberapa peluang tidak mampu menambah gol.

Sementara Spanyol terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Usaha Spanyol ini membuahkan hasil di menit 80.

Penyerang Alvaro Morata yang masuk menggantikan Ferran Torres mampu memaksimalkan umpan dari Dani Olmo.

Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan dan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan ini, skor 1-1 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Adu penalti berakhir dengan skor 4-2 untuk Italia. Masing-masing penendang Italia, Manuel Locatelli (gagal), Andrea Belotti (gol), Leonardo Bonucci (gol), Federico Bernardeschi (gol), Jorginho (gol).

Sedangkan penendang Spanyol, Daniel Olmo (gagal), Gerard Moreno (gol), Thiago Alcantara (gol), Alvaro Morata (gagal). ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi