Pemerintah Kabupaten Dairi Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Silumboyah

DAIRI, Pemerintah Kabupaten Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu di dampingi Camat Siempat Nempu Hulu, Koko Mulyanto Angkat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Desa Silumboyah memberikan langsung bantuan kepada korban kebakaran yang berada di desa Silumboyah Dusun III Barisan Sitono, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Sabtu (23/07/2022).

 

Pemerintah Kabupaten Dairi Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Silumboyah kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi Sumatera Utara Sabtu (23/07/2022). F/Simantab.com

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut berupa Seng, beras, susu, tikar, pakaian, alat masak, dan peralatan sekolah.

Seperti dalam pemberitaan simantab sebelumnya, kebakaran tersebut menyebabkan 1 orang meninggal dunia yaitu Lamhot M Banjarnahor (11). Korban merupakan penyandang anak disabilitas merupakan anak dari Mangido Banjar Nahor Br Nadeak.

Adapun rumah yang terbakar yakni milik, Magindo Banjarnahor, (42), Albiner Situmorang (62), Lamhot Lumbangaol (51) dan rumah yang dirusak milik Mariden Manullang (71).

Bupati dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu, saat diwawancarai mengatakan dirinya sangat berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa keluarga korban kebakaran yang berada di dusun III Desa Silumboyah Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

“Setiap saya mendengar ada musibah dari warga, apa pun bentuk nya, saya langsung prihatin dengan musibah yang di rasakan masayarakat, saya langsung ikut turun tangan membantu di Desa kita ini,” ucap Eddy.

Bupati juga menyinggung secara khusus korban meninggal dunia yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut. Dirinya sangat merasakan sakit dan kepedihan yang dirasakan oleh keluarga yang kehilangan anaknya.

“Kami memberikan semangat kepada keluarga yang terkena musibah, agar mereka tetap kuat, ikhlas dan bersama – sama kembali membagun masa depan yang lebih cerah.Kata Bupati Dairi

Bupati Dairi kemudian meminta kepada semua korban musibah kebakaran tersebut untuk tidak segan segan memberikan informasi kepada pemerintah Kabupaten Dairi jika menghadapi kendala dalam melakukan pengurusan administrasi dan lainnya. Karena kebakaran tersebut pastinya telah menghanguskan dokumen dokumen yang ada dirumah tersebut. Untuk melakukan pelayanan tersebut, Bupati menjamin bahwa pelayanan yang dilakukan pihaknya tanpa bayaran.

Pemerintah Kabupaten Dairi akan memfasilitasi korban kebakaran ini dalam melakukan pengurusan administratif yang hangus dan hilang karena musibah ini. Saya sebagai Bupati menjamin aparatur pemerintah akan membantu segala pelayanan yang dibutuhkan tanpa kutipan biaya sepeserpun. Kata Bupati Dairi, Eddy Keleng Berutu.

Di kesempatan yang sama, Camat Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Dairi yang sudah ikut serta membantu korban kebakaran yang berada di kecamatan Siempat Nempu Hulu.

“Kami dari kecamatan Siempat Nempu Hulu sangat berterima atas kehadiran Bapak Bupati dimana saat ini warga kita sudah mendapatkan bantuan yang layak dari Pemerintah Kabupaten Dairi. Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Bupati terhadap musibah yang dialami warganya,Ucap Camat Siempat Nempu Hulu Koko Mulyanto Angkat.

Mariden Simanullang, salah satu korban kebakaran tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi yang sudah peduli dan membantu apa yang mereka alami saat ini.

“Terimakasih pak Bupati yang sudah membantu kami korban kebakaran ini. Semoga Bapak Bupati diberi kesehatan dan panjang umur. Saya tidak bisa berkata apa -apa lagi,“Pungkasnya.