Medan  

Perampokan Toko Emas di Medan Terekam CCTV

Usai beraksi, pelaku perampokan toko emas berlari di lorong Pasar Simpang Limun Medan. (Foto Tangkapan Layar)

Medan – Aksi perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan, pada Kamis (26/8/2021) siang terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak empat pelaku berlari usai menggasak emas di Toko Aulia Chan dan Toko Mas Masrul yang posisinya terletak bersebelahan.

Tampak pula pelaku membawa senjata api laras panjang. Mereka memakai helm dan masker, serta ada yang membawa tas ransel diduga berisi emas hasil rampokan.

Ada yang bawa laras panjang dan pendek

Dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan, dirampok oleh empat pria bersenjata api, Kamis (26/8/2021) siang.

Dari keterangan salah satu petugas kemananan di lokasi, Jansen Sitorus, para pelaku awalnya mendatangi Toko Mas Aulia Chan, dan langsung menodongkan senjata api ke arah pemilik.

“Ada tiga kali atau empat kali terdengar suara tembakan,” kata Jansen.

Setelah menodongkan senjata, pelaku kemudian memecahkan kaca steling dan mengambil sejumlah emas. “Ada yang bawa laras panjang dan pendek,” ungkapnya.

Usai menggasak emas di Toko Aulia Chan, pelaku selanjutnya beraksi di Toko Mas Masrul yang berada disebelah Toko Mas Aulia Chan. Kemudian para pelaku langsung meninggalkan lokasi.

Saat ini, petugas kepolisian yang sudah tiba di lokasi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. [Andi]