Polres Manggarai Kembali Meringkus Terduga Pelaku Pencurian di Ruteng

Manggarai, Simantab. com – Kepolisian resort Manggarai kembali meringkus tiga terduga pelaku pencurian handphone di Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Pelaku masing – masing berinisial AKN pria asal Kabupaten Manggarai, AJ pria asal Kabupaten Manggarai Barat dan AJ pria asal Kabupaten Manggarai. Ketiganya berhasil diringkus aparat kepolisian  karena diketahui mencuri handphone.

Kapolres Manggarai Yoce Marten S.H, S. I.K, M.I.K melaui paur humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, telah terjadi penangkapan tiga terduga pelaku pencurian di Kelurahan Bangka Nekang, dan Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Selasa (15/02) sekitar pukul 02.00 Wita.

Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor 1.LP/B/28/II/2022/NTT/SPKT/RES.MANGGARAI/POLDA NTT tanggal 15 februari 2022. Dan Nomor 2. LP/B/29/II/2022/NTT/SPKT/RES.MANGGARAI/POLDA NTT
tanggal 15 Februari 2022.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Ipda Made menjelaskan, pada Selasa (15/02) sekitar pukul 22.00 Wita, korban melaporkan kejadian di rumah milik Ovantinus Sunardi itu ke Polres Manggarai. Setelah itu satuan Reskrim Polres Manggarai dibantu korban melakukan penyelidikan. Usai dilakukan penyelidikan secara tertutup, Satreskrim kemudian mendatangi terduga AJ untuk dimintai keterangan. Saat itu ditemukan 6 unit HP yang berdasarkan keterangan AJ diperoleh dari terduga pelaku AKN, jelas Made.

Kata Made, setelah itu Satreskrim mendatangi terduga pelaku AKN sebagaimana menurut informasinya telah mencuri sebanyak 3 unit HP dalam aksi yang dilakukannya seorang diri. Sementara untuk 3 unit HP lainnya diambil bersama terduga pelaku AJ. Setelah itu terduga pelaku di bawa ke Polres Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan, katanya.

Ipda Made menambahkan, dari hasil interogasi didapati keterangan bahwa pada Selasa (15/02) sekitar pukul 02.00 Wita pelaku masuk rumah dengan cara mencungkil kaca jendela kamar. Kemudian pelaku mengambil Handphone milik korban.

Menurutnya, sejauh ini Polisi telah menyita sejumlah barang bukti berupa HP Vivo Y12, OPPO A54,OPPO A5S,Samsung J2 Prime, Samsung A10S, dan Redmi 9C yang berhasil dicuri pelaku.

Diketahui, saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses hukum.