Iklan JR Saragih

Proyek Pengaspalan Pemeliharaan Berkala Di Kecamatan Sitinjo Diduga Asal Jadi

Simantab.com – Dairi – Proyek pemeliharaan Berkala jalan (DAU) yang berlokasi di jalan Multi Lae Gorat, Lingkungan 484 Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara Diduga Asal Jadi. Jumat (22/09/2023).

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Juara Toba M dengan biaya anggaran Rp. 197.500.000 tersebut, baru beberapa minggu dikerjakan sudah mengalami kerusakan berupa mengelupasnya aspal jalan yang sontak membuat masyarakat merasa kecewa.

Menurut warga setempat, Irwan Tony, dirinya menduga pekerjaan proyek tidak dilakukan secara maksimal.

Menurutnya, hal itu terlihat dari kualitas ketebalan aspal dan pemadatannya yang masih kurang, sehingga di beberapa titik ruas jalan yang kerjakan terkesan bergelombang.

“tak hanya terlihat bergelombang, di titik jalan yang lain pun sudah mengalami kerusakan sampai terkupas aspalnya, sangat disayangkan, baru saja dikerjakan sudah seperti itu,” ucap Irwan.

Warga juga menuturkan, pengasapalan itu tidak sepenuhnya dikerjakan oleh CV, Juara Toba M.

“Kami dari masyarakat sekitar, lebih baik pengaspalan itu tidak dikerjakan, karna jarak jarak 2 meter masih banyak yang berlumbang, bahkan ada beberapa jalan yang masih di tempel tempel,” Tuturnya.

Perlu diketahui, proyek yang dikerjakan CV.
Juara Toba M, Dengan judul Pemeliharaan Periodik Jalan, JRS Jalan Multi Lae Gorat Link 484 Kecamatan Sitinjo. memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kebupaten Dairi 2023. Proyek tersebut berjarak 300 Meter, dengan masa Pelaksanaannya dibulan Agustus Hingga November tahun 2023.

Pantauan dilokasi, pengaspalan pemeliharaan itu dikerjakan terkesan asal jadi, oleh karena itu, jarak yang dikerjakan oleh CV Juara Toba M. Masih banyak yang yang belum Diaspal.

Josua Sitohang
Author: Josua Sitohang

Jurnalist

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan