Razia BNN Siantar Temukan Pengunjung THM Terpapar Narkoba

Siantar – Razia petugas BNN Siantar mendapati seorang pengunjung tempat hiburan malam (THM) terpapar narkoba usai di tes urine. Terhadap yang bersangkutan tengah didalami penyidik BNN untuk mengungkap asal muasal narkoba.

Kepala BNNK Siantar Tuangkus Harianja menyampaikan pelaksanaan razia menyasar tempat hiburan malam Tokyo Cafe, Koin Bar serta Evo Star, yang keseluruhannya berada di Jalan Parapat, Kota Pematangsiantar.

“BNN Kota Pematangsiantar melakukan pengecekan, pemantauan dan penggeledahan terhadap beberapa orang pengunjung dan pegawai di 3 THM tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 29 orang pengunjung dari 3 THM tersebut, ditemukan 1 orang positif menggunakan narkotika,” ujar Tuangkus Harianja melalui Humas Joko Sirait, Kamis (16/6).

Razia yang berlangsung Selasa (14/6/2022) malam, dipimpin Kasi Berantas Kompol Pierson Ketaren bersama Kasubbag Umum, Joko Rona Sirait, Eva Solyna Tambunan serta sejumlah staf BNN Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, pelaksanaan razia dilakukan untuk memantau penyalahgunaan narkoba di Kota Pematangsiantar dan menciptakan keadaan yang kondusif bersih dari penyalahgunaan narkoba serta dalam rangka Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Dia menyampaikan, terhadap pengunjung yang terpapar narkoba sesuai hasil tes urine di lokasi THM, penyidik BNN tengah mendalami kasusnya.

Terhadap pengunjung pria itu kini diserahkan ke Rehabilitasi Swasta Mercusuar untuk menjalani rehabilitasi.

“Dengan ditemukannya seorang pengunjung yang positif Narkoba, pihak BNNK Pematangsiantar ini akan melakukan interogasi untuk dijadikan bahan penyelidikan guna mengungkap modus penyalahgunaan dan sumber narkotika tersebut,” pungkasnya.