IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Saktinya Kenjiro Di Kampung Narkoba Bajigur

Siantar, Kenjiro bukan sembarang kenjiro. Kenjiro ini bukan berasal dari Jepang. Tapi Kenjiro sakti mandraguna ini adalah kenjiro khas kota siantar.

Dr. Hinca Panjaitan, SH, ACCS setengah berteriak ketika Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit P tentang peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan, hingga dia menyebutnya ada dari gang ke gang.

“Saya kasih contoh Kota Siantar. Di Kota Pematangsiantar dari gang ke gang terbuka (peredaran) narkoba itu. Polisi lalu bilang, masyarakat enggak mengadukan. Saya mau balik bertanya. Kalau disitu masyarakat mengatakan ada, polisinya diam saja. Berarti ada pembiaran,” kata Hinca dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/6/21).

Statement setahun silam kembali kita ungkit setelah “Razia Gagah Perkasa” aparat gabungan di perkampungan Bajigur, Kelurahan Naga Pitta, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada hari Jumat (11/2/2022) dan menurut kabar berhasil mencokok 7 orang dan diboyong untuk di test urine.

Terlepas dari razia yang gagah perkasa ini, namun cerita berbeda diperoleh oleh simantab dari lokasi sekitar pukul 14.00 pada hari yang sama razia digelar.

Sosok yang simantab temui adalah kenjiro (keten jarak jauh), ada beberapa kenjiro di lokasi tersebut yang senantiasa awas dan terkoneksi. Kenjiro ini bahkan menjadi alarm bagi siapapun yang memasuki wilayah bajigur tentang pergerakan aparat penegak hukum.

Pada hari razia tersebut digelar, Kenjiro sudah mewanti wanti para pengunjung kampung bajigur untuk segera meninggalkan kawasan bajigur, karena sebentar lagi razia gabungan akan digelar.

“Mau ada razia sebentar lagi bang, Kalo bisa cepat cepat meninggalkan lokasi, malam nanti jam 21.00 kita buka lagi disimpang”

Entah darimana para kenjiro ini mendapat informasi sedetail itu, apakah berdasarkan pengamatan jarak jauhnya atau malah mendapat informasi dari orang dalam. Karena sepanjang pengamatan simantab, tidak pernah razia tidak diketahui oleh wartawan atau masyarakat umum.

Itu hanyalah sekelumit kesaktian kenjiro dari siantar, Jika di Jepang kenjiro mengamati pergerakan musuh maka di Siantar, Kenjiro mengamati pergerakan aparat.

Jika kenjiro di Jepang untuk memperjuangkan kebenaran maka kenjiro di Siantar untuk menjamin mulusnya transaksi perdagangan narkoba di Bajigur.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.