Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Satu Alat Berat Diturunkan ke Desa Suka Dame Tanah Pinem, Pemerintah Dairi melakukan penanganan berupa normalisasi.

Simantab.com – DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi merespon informasi kondisi jalan rusak yang berada di Dusun Pamah Sileplep Desa Sukadame, Kecamatan Tanah Pinem, Hal ini sesuai instruksi Bupati Dairi Eddy Berutu kepada Kepala Dinas PUTR Dairi untuk segera menurunkan alat berat dan melakukan penanganan berupa normalisasi kondisi jalan dilokasi pada Senin (01/04/2024). Kemarin.

Diberitakan sebelumnya. Pada Selasa (02/04/2024 kemarin, Jalan seputar Desa Suka Dame Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi di Dusun Pamah Silep-lep dan juma batu Sumatera Utara rusak parah, hingga saat ini belum ada respon dari pemerintah terkait kondisi jalan yang merupakan tanggung Pemerintah Kabupaten Dairi.

Keluhan warga cukup beralasan, karena sudah lama berharap ada perbaikan jalan penghubung dua dusun, yakni Dusun Pamah Silep – Lep dan Juma Batu yang sudah lama mengalami kerusakan, namun Pemerintah Kabupaten Dairi sampai saat ini belum merespon dengan baik, padahal kondisi jalan yang ada, sebagian diantaranya ada yang sudah mirip seperti sungai.

“Beberapa kali sudah diusulkan untuk perbaikan tapi gak ada respon dari pemerintah. Jalan ini sudah lama rusak dan beberapa kali memakan korban. Saya juga sempat terjatuh karena sepeda motor saya terperosok lubang menganga pada ruas jalan ini. Sekarang musim hujan pasti batu pasir berserakan dan lubang – lubangnya kembali menganga meski sebelumnya warga swadaya melakukan pengurugan lubang – lubang yang ada disepanjang jalan, ” kata Tomy Ginting.

Tomy Ginting, Saat Dikonfirmasi Pada Kamis (04/04/2024).  Dirinya mengaku merasa puas atas respon dari pemerintah Dairi.

“Harapan kami jangan cuma Satu Alat Berat saja yang Diturunkan, kalau bisa satu lagi diturunkan, biar prosesnya cepat, dan satu lagi, setelah Pemerintah Dairi melakukan penanganan berupa normalisasi. Penangan ini harus dilakukan pengaspalan juga lah,” Ungkapnya.

 

Iklan RS Efarina