Sebagai Bentuk Kepedulian, Karang Taruna kabupaten Dairi Bantu Korban Kebakaran Di Tanah Pinem

DAIRI – Bentuk kepedulian yang sangat tinggi lahir dari organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Dairi.Jumat (20/01/2023).

Di bawah kepemimpinan David Ricardo Silitonga selaku ketua Karang Taruna kabupaten Dairi, terketuk hatinya untuk meringankan warga Desa renun, kecamatan Tanah Pinem, yang mendapatkan musibah kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah beberapa waktu lalu.

Ketua harian Karang Taruna
Ketua harian Karang Taruna kabupaten Dairi, Darwis Anwar ujung, serahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa renun: josua Sitohang

Dengan berdiskusi bersama pengurus Karang Taruna kabupaten atau pun desa, maka didapatkanlah kesepakatan bersama agar kegiatan amal yang bernama karang taruna peduli berjalan dengan lancar.

Di dampingi oleh pihak Pemerintah Kecamatan Tanah Pinem Sion Sembiring dan Ketua harian Karang Taruna Kabupaten Dairi Darwis Anwar Ujung, memberikan langsung sembako berupa beras dan telur kepada korban kebakaran.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Camat Tanah Pinem berharap, peran Karang Taruna lebih baik lagi nanti dan dapat tempat di hati masyarakat.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Tanah Pinem, mengucapkan terimakasih kepada teman teman Karang Taruna, yang telah membantu saudara kita yang terkenah musibah kebakaran,” Terangnya.

Sion juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para Karang Taruna kecamatan atau pun desa yang sudah menyisihkan sebagian rejeki nya kepada korban musibah ini.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang sudah mau membantu”, katanya.

Marini Br Ginting yang mewakili korban kebakaran mengucapkan terimakasih kepada karang taruna semoga apa yang di berikan kepada keluarga menjadi amal dan selalu bermanfaat bagi keluarga.

“Kami tidak melihat, berapa banyak yang adik – adik berikan kepada kami, mudah mudahan, apa yang diberikan oleh adik adik Karang Taruna kabupaten Dairi kepada kami korban kebakaran ini, selalu di lindungi Tuhan,” Tuturnya.

David Silitonga selaku ketua Karang Taruna kabupaten Dairi, melalui Darwis Anwar Ujung, selaku Ketua Harian Karang Taruna kabupaten Dairi menerangkan, dengan mendapatkan informasi dari masyarakat, mereka langsung mengumpulkan dana, dan langsung membeli sembako, untuk diberikan kepada korban kebakaran.

“Kebetulan kita disini, memberikan sembako kepada korban kebakaran, dimana beberapa waktu yang lalu, 8 unit rumah hangus di lalap sijago merah, kita juga di temanin Ketua Karang Taruna kecamatan Tanah Pinem, bung Bunitra, dan teman – teman dari kecamatan,” Tuturnya.

Hadir dalam pemberian sembako di kecamatan Tanah Pinem tersebut, yakni, Ketua Bidang Sosial Karang Taruna kabupaten Dairi EbenNezer Sitorus, Ketua bidang pertanian Karang Taruna kabupaten Dairi, andi Silalahi, Talita limbong, kepala desa renun, staf kecamatan Tanah Pinem. 

Tinggalkan Balasan