STTOI, YPTS, Yay. Damaris Pancasila, Perkumpulan Galaruwa Gelar KKR Anak

DAIRI – Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, STTOI bersama lembaga pelayanan, Melaksanakan kegiatan kerohanian sekaligus penanaman Rasa kebangsaan untuk generasi penerus bangsa yang ada di kabupaten Dairi, kegiatan ini di laksanakan Di Gedung Chapel STTOI, Jalan Rimo Bunga Kecamatan Sitinjo kabupaten Dairi Sumatera Utara..

 

STTOI Dan Lembaga Pelayanan Kerohanian Gelar KKR Di Kecamatan Sitinjo Dairi F. Dok/Simantab.com

Marini Sormin kordinator DPA STTOI Mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan ini, masih dalam suasana perayaan kemerdekaan RI ke 77 tahun.

” kegiatan kerohanian yang kita laksanakan ini,terdiri dari berbagai desa yang ada di kabupaten,”kata Marini kepada Wartawan Sabtu (10/09/2022).

Marini Menerangkan total anak dan remaja/pemuda yang hadir dalam acara tersebut sekitar 1500 orang.

“KKR dari Anak dihadiri 1000 anak dan KKR remaja dihadiri 500 jiwa.” Terangnya

Marini juga menyebut kan Untuk kegiatan yang di laksanakan tersebut, di gelar pada Jumat dan Sabtu pada tanggal 2-3 September 2022, pukul 14 : 00 WIB sampai selesai hingga pukul 17.00 WIB.

Pdt.DR.Mirnawati Hutagaol selaku Ketua YPKOS yang mendukung kegiatan ini pun menjelaskan, Perayaan HUT RI KE 77 tahun, membangkitkan rasa nasionalisme anak-anak hingga remaja dan pemuda untuk menambah semangat cinta Tuhan yg ditunjukkan lewat sikap hidup dalam perbuatan mereka.

“Setiap generasi penerus bangsa cinta tanah air NKRI dan cinta Tuhan karena itu harus seiring sejalan atau seimbang sehingga muncullah pemimpin 2 bangsa yg berintegritas di masa depan, ” Tuturnya Marini

Kegiatan yang mereka lakukan tersebut, akan terlaksana di setiap tahun nya yang akan datang.

“Kegiatan kita ini, akan dilakukan tiap tahun, tapi melihat sikon Karena dua Tahun ini pandemi melandai di negeri kita dan sekarang kita sudah bisa melaksanakan kegiatan kita ini, ” Tambah nya.

Untuk itu, jenderal Junias Marvel L Tobing menjelaskan Dalam mengajak anak – anakbdan remaja dalam dua hari berturut turut mendeklarasikan sapta semangat juang jiwa raga Indonesia.

Sementara itu, ketua DPC Somba Dairi, Ebenezer Sitorus mengatakan, Terealisasi nya program KKR ini, Pada Anak – Anak dan pemuda – pemudi bisa menjadi pribadi yang kokoh dan jiwa kerohanian dalam Tuhan terkhusus nya di kabupaten Dairi semakin bertumbuh.

” Untuk itu, dalam terlaksana nya KKR ini, agar kiranya pemuda yang ikut serta dalam kerohanian, bisa menumbuhkan jiwa jiwa pemimpin yang yang takut akan Tuhan dan ber attitude dimasa yang akan datang, “pungkasnya.

 

STTOI bekerjasama dengan lembaga YPTS, Yayasan Damaris Pancasila, Perkumpulan GALARUWA, serta lembaga kerohanian lainnya