IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Tidak Di Vaksin, Dokter Tolak Tangani Pasien

Kondisi saat ini adalah darurat kesehatan masyarakat sehingga memaksa kita untuk memprioritaskan kesehatan bersama masyarakat diatas kesehatan setiap individu. Hal tersebut dikatakan oleh Lina Maraccini, Seorang dokter di South Florida, Amerika Serikat.

Dia tidak akan melakukan perawatan pasien jika pasien yang memerlukan pertolongannya tidak divaksin. Maraccini menyatakan bahwa melayani pasien yang jelas jelas tidak memperdulikan kesehatan dirinya dengan tidak mengikuti program vaksinisasi yang dilakukan pemerintah. Perawatan kepada pasien yang tidak vaksin memiliki resiko yang besar kepada tenaga medis disini, katanya. Namun jika pasien tersebut tidak divaksin karena alasan medis maka pasien tersebut tetap dilayani.

Sikap maraccani ini adalah sebuah sikap kehati hatian untuk menekan akan tenaga medis yang terpapar covid 19. Banyaknya tenaga medis yang terpapar covid 19 membuat rendahnya angka pelayanan pasien di rumah sakit, bahkan banyak diperoleh informasi rumah sakit kesulitan melayani pasien karena tenaga medisnya terpapar.

Sikap maraccini ini mengikuti sikap koleganya yang berasal dari negara bagian Alibama Amerika Serikat yang beberapa waktu yang lalu sudah menyatakan sikap yang sama. Simantab Online mencoba menghubungi tenaga medis di wilayah Siantar Sumatera Utara diperoleh informasi bahwa tenaga medis juga memiliki keengganan untuk melayani pasien yang nyata nyata tidak mengikuti vaksinisasi namun menyadari program vaksinisasi masih minim di wilayah ini membuat mereka harus memaklumi keadaan yang ada.

Dokter Saragih ketika ditemui oleh awak simantab, berharap masyarakat untuk mengikuti program vaksinisasi dan menyatakan bahwa lebih nyaman baginya untuk merawat pasien yang sudah vaksin daripada merawat pasien yang belum vaksin.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.