Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

GMKI Bagi Ratusan Masker di Pasar Horas dan Dwikora Siantar

Aksi bagi masker GMKI Siantar Simalungun di pasar tradisional, Kamis (19/8/2021). (Foto: Ist)

Siantar – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun berbagi masker ke ratusan pedagang, pekerja, dan pembeli di Pasar Horas dan Dwikora, Kamis (19/8/2021).

Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun Juwita Theresia Panjaitan menjelaskan, ada 235 pcsΒ masker non-medis yang didonasikan relawan Satgas Covid-19 Nasional untuk dibagikan pengurus dan kader ke pedagang, pekerja dan pembeli di Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Aksi ini kata Juwita, memberikan pesan bagi orang-orang yang beraktivitas di pasar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“GMKI perlu memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker apalagi di tempat ramai seperti pasar dan sebagainya. Sembari bagi masker kami juga mengingatkan mereka untuk disiplin menerapkan prokes,” terang Juwita.

Dia juga menyoroti masih banyak warga ke pasar tanpa memakai masker. Hal itu diperparah minimnya fasilitas kesehatan di pasar, seperti tempat cuci tangan, dan ketiadaan petugas penegak prokes.

Baca Juga:

Baitul Muslimin Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas

Pembunuh Owen Bukan Orang Gila?

Pelaku Mengantongi Uang Jutaan Rupiah Dan Membunuh Karena Dendam

Bang Hefri Belajarlah Dari Anies Baswedan

Gubernur Sumatera Utara Minta Walikota Pematang Siantar Jalankan Putusan Mahkamah Agung

Semoga dengan adanya aksi ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas elemen masyarakat untuk bergotong royong membantu mempercepat PPKM di Siantar turun level

“Oleh karena itu kami mendorong Satgas Covid-19 maupun Perusda Pasar serius memperhatikan fasilitas penerapan prokes 6 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama di pasar supaya pasar yang selalu ramai tidak jadi klaster baru Covid-19,” tegas Juwita.

Warga di pasar antusias menerima masker. Sebanyak 235 pcs masker yang dibagikan habis dengan cepat.

Pihaknya kata Juwita akan melanjutkan aksi bagi masker dengan jumlah lebih banyak.

Sasarannya para pekerja informal, sektor esensial terutama para pedagang, juru parkir, dan sopir angkutan umum.

“Semoga dengan adanya aksi ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas elemen masyarakat untuk bergotong royong membantu mempercepat PPKM di Siantar turun level, sehingga Covid-19 dapat segera usai,” tandasnya.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi