Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ikut Bertarung Jadi Wawalkot Siantar, Rospita Sitorus Ungkap Alasannya

Siantar – Bendahara DPC PDIP Simalungun Rospita Sitorus mendaftarkan diri ke markas DPC PDIP Pematangsiantar sebagai calon wakil wali kota.

Rospita mendaftar ditemani sejumlah pengurus PDIP Kecamatan Siantar Barat. Dia di sana disambut sejumlah pengurus DPC PDIP Pematangsiantar, Senin (5/4/2021).

Rospita merupakan orang ke tiga sebagai kader banteng yang mendaftarkan diri. Sebelumnya ada Astronout Nainggolan dan Mangasi Tua Purba. Keduanya merupakan pengurus PDIP Pematangsiantar.

Kepada Simantab.com, Rospita melalui sambungan telepon seluler mengungkap alasan dirinya mendaftar untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar periode 2021-2024.

Rospita mengatakan dirinya mendaftar karena ingin mewarnai dinamika politik di Kota Pematangsiantar. 

Baca Juga:

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Mantan calon Wakil Bupati Simalungun 2020-2024 itu juga mengakui ada semacam cibiran sejumlah pihak karena dirinya seorang perempuan. Di mana calon wali kota yang akan duduk kelak juga seorang perempuan. 

Baca juga:

“Saya sudah melewati pemikiran soal gender ini. Ini bukan persoalan perempuan atau laki-laki, tetapi bagaimana seseorang yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk membangun kota ini,” kata Rospita.

Seharusnya Anda Tau

Baitul Muslimin Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas

Pembunuh Owen Bukan Orang Gila?

Pelaku Mengantongi Uang Jutaan Rupiah Dan Membunuh Karena Dendam

Bang Hefri Belajarlah Dari Anies Baswedan

Gubernur Sumatera Utara Minta Walikota Pematang Siantar Jalankan Putusan Mahkamah Agung

Diketahui, sejumlah parpol di Pematangsiantar membuka pendaftaran bakal calon wakil wali kota. Itu karena Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih Susanti Dewayani yang merupakan pemenang Pilkada 2020 dipastikan akan naik menjadi wali kota sepeninggal Asner Silalahi.

Untuk menentukan wakil wali kota berikutnya, maka akan dilakukan proses pemilihan di DPRD Pematangsiantar yang berjumlah 30 orang. Sebelum dilakukan pemilihan, parpol menjaring calon wakil wali kota. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi