00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Ikut Bertarung Jadi Wawalkot Siantar, Rospita Sitorus Ungkap Alasannya

Siantar – Bendahara DPC PDIP Simalungun Rospita Sitorus mendaftarkan diri ke markas DPC PDIP Pematangsiantar sebagai calon wakil wali kota.

Rospita mendaftar ditemani sejumlah pengurus PDIP Kecamatan Siantar Barat. Dia di sana disambut sejumlah pengurus DPC PDIP Pematangsiantar, Senin (5/4/2021).

Rospita merupakan orang ke tiga sebagai kader banteng yang mendaftarkan diri. Sebelumnya ada Astronout Nainggolan dan Mangasi Tua Purba. Keduanya merupakan pengurus PDIP Pematangsiantar.

Kepada Simantab.com, Rospita melalui sambungan telepon seluler mengungkap alasan dirinya mendaftar untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar periode 2021-2024.

Rospita mengatakan dirinya mendaftar karena ingin mewarnai dinamika politik di Kota Pematangsiantar. 

Mantan calon Wakil Bupati Simalungun 2020-2024 itu juga mengakui ada semacam cibiran sejumlah pihak karena dirinya seorang perempuan. Di mana calon wali kota yang akan duduk kelak juga seorang perempuan. 

Baca juga:

“Saya sudah melewati pemikiran soal gender ini. Ini bukan persoalan perempuan atau laki-laki, tetapi bagaimana seseorang yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk membangun kota ini,” kata Rospita.

Diketahui, sejumlah parpol di Pematangsiantar membuka pendaftaran bakal calon wakil wali kota. Itu karena Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih Susanti Dewayani yang merupakan pemenang Pilkada 2020 dipastikan akan naik menjadi wali kota sepeninggal Asner Silalahi.

Untuk menentukan wakil wali kota berikutnya, maka akan dilakukan proses pemilihan di DPRD Pematangsiantar yang berjumlah 30 orang. Sebelum dilakukan pemilihan, parpol menjaring calon wakil wali kota. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More