Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Sekda OKU Sumsel, ASN dengan 83 Gelar

Sekda OKU H Achmad Tarmizi. (Foto: Facebook)

Pelambang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bernama H Achmad Tarmizi mempunyai 83 gelar akademik dan non akademik. OKU merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan.

Dari 83 gelar yang disandang Tarmizi, rinciannya 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Seorang netizen bernama Eldwin Syarif lewat akun Facebook mengunggah banyaknya gelar Tarmizi.Β 

“Sekilas Info: Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP, CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng,” tulisnya, dilihat Senin (26/7/2021).

“Gelar terpanjang yg memecahkan rekor MURI. Gelar yang sangat panjang hingga 83 gelar. Rinciannya 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik. Semuanya diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar. Achmad Tarmizi adalah sekda di Kab. OKU (Ogan Komering Ulu). demikian sekilas info,” tulisnya lagi.

Baca Juga:

Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan

Republikasi Ini Merupakan Wujud Dukungan Kantor Berita Simantab Kepada Korban Pelecehan Seksual

Novel Baswedan Cs Resmi Dipecat Dari KPK

57 Pegawai KPK Tidak Lulus TWK Dipecat 31 September 2021

Dilansir dari bangka.tribunnews.com, H Achmad Tarmizi diangkat menjadi Sekda OKU berdasarkan SK Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017.

Semua gelar diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar.

Kegigihan dalam menuntut ilmu mengantarkan H Achmad Tarmizi tercatat di MURI (Museum Record Indonesia) sebagai sekretaris daerah yang memiliki gelar terbanyak.

Putera ketiga dari lima bersaudara anak pasangan H Ahluddin (ayah) dan Hj Siti Hijir Asia (ibu) yang kini menduduki posisi karier puncakdi ASN di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pria yang pernah menjabat PLH Bupati OKU saat masa kampanye pasangan Drs H Kuryana Azis (alm) dan Drs Johan Anuar ini ditemui diruang kerjanya menuturkan cukup panjang rumit untuk menuliskan gelar lengkapnya.

Apalagi kalau menyebutkannya bisa kehabisan nafas, namun Tarmizi mengaku hafal meskipun tidak berurutan.

Karena semua gelar yang diperolehnya ini benar-benar diikuti dan ditempuh sesuai proses dan tahapannya. Karena panjangnya gelar ini, Tarmizi hanya menuliskan gelar akademis saja.

Hanya 11 gelar saja yang dituliskan mengikuti namanya sehingga lebih memudahkan apabila harus mengisi data resmi.

MURI sudah mencatat nama Ahcmad Tarmizi dengan predikat sebagai Sekda pemilik gelar terbanyak.

Sebelum memberikan piagam , pihak MURI sudah menggali informasi ke FORDASI ( Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia).

Hal itu diakui oleh Tarmizi, MURI sudah menobatkan dirinya sebagai sekda yang memiliki gelar terbanyak dengan 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Penyerahan piagam MURI ini dijadwalkan akan diberikan pada tanggal 29 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111.

Dijadwalkan Gubernur Sumsel H Herman Deru juga akan hadir.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi