Tinggal Sebatang Kara, Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Kamar Rumah

Simantab, Siantar – Polisi mengevakuasi jasad Hasiholan Siahaan yang ditemukan membusuk di kamar rumahnya di Jalan Laguboti, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Kamis (17/2/2022).

Kasi Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan, temuan ini berawal dari kecurigaan dua tetangga korban yang mencium aroma tak sedap dari dalam rumah korban.

“Saksi (tetangga) kemudian mencongkel jendela kamar korban dan melihat Korban sudah terbaring di atas tempat tidur dan sudah mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat,” ujarnya kepada wartawan.

Korban diketahui tinggal sebatang kara di rumah tersebut. Temuan mayat pria berumur 57 tahun itu kemudian diberitahukan kepada warga lainnya selanjutnya diteruskan kepada petugas Polsek Siantar Selatan.

Rusdi menjelaskan polisi mencari pihak keluarga dan selanjutnya mendobrak pintu rumah korban bersama petugas BPBD. Pendobrakan turut disaksikan Lurah Toba dan pihak keluarga.

“Selanjutnya Korban dibawah ke kamar mayat RSUD Djasamen Saragih dan keluarga korban menerima atas kematian korban,” ujarnya.

Kepada polisi Rusdi menambahkan pihak keluarga menjelaskan penyakit yang belakangan diderita korban. Menurutnya jika selama ini korban mengidap sakit asam lambung.

“Pihak keluargan sudah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan VER (visum et repertum) atau autopsi,” ujarnya.