IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

“Tolong Bantu Istri Saya,Kami Tidak Punya Uang Untuk Berobat Ke Rumah Sakit”

Manggarai Timur, Simantab.com,- Veronika Apik(63), salah seorang warga asal Desa Lalong, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur kini tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Istri dari Matias Ombos ini terpaksa harus menghabiskan waktu di dalam rumahnya lantaran menderita penyakit kanker gigi yang dideritanya sejak tahun 2019 silam.
Hingga saat ini, Veronika Apik belum pernah mendapatkan pengobatan yang memadai untuk menyembuhkan penyakit yang dialaminya lantaran tidak memiliki uang yang cukup untuk berobat.

Veronika tinggal serumah bersama suami dan anaknya. Suaminya, Matias Ombos bekerja sebagai petani. Sebagai petani, penghasilan yang mereka dapatkan dari hasil pertanian sangat sedikit bahkan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka selama setahun.
Sejak Veronika mengidap penyakit kanker gigi pada tahun 2019 silam, ia tidak lagi bekerja seperti biasanya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, suaminya terpaksa harus bekerja keras dibantu oleh anaknya yang juga beprofesi sebagai petani di Desa Lalong.

Ignasius Yanto salah seorang warga setempat mengatakan, dirinya pertama kali bertemu dengan mama Veronika pada 25 Desember 2021. Saat itu Yanto merasa tergerak hatinya melihat kondisi kanker yang dialami mama Veronika.

“Pada tanggal 25 Desember lalu, saya pergi silahturahmi di rumah mama Veronika, saya sangat prihatin melihat penyakit yang dialami ibu Veronika. Akhirnya saya berinisiatif buka buku rekening donasi untuk mereka, siapa tau ada yang membantunya,” tutur Ignasius.

Ignasius menuturkan, Veronika tidak pernah berobat ke Puskesmas atau RSU lantaran kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu. Selain itu, Veronika tidak memiliki BPJS kesehatan sehingga sangat kesulitan untuk berobat ke rumah sakit.

“Pendapatan kami tidak cukup, hanya untuk kebutuhan rumah tangga saja”, ujar Yanto meniru pembicara Anus, anak kandung mama Veronika.

Lebih lanjut, Ignasius Yanto mengatakan, jika berobat di rumah sakit biaya terlalu mahal, dan uangnya pun tidak cukup.

“Selama ini, mama Veronika, hanya mengkomsumsi obat tradisional pak. Kami tidak memiliki uang yang cukup untuk pengobatan,” kata Yanto

Yanto berharap semoga ada orang yang bisa menyisipkan rejekinya bagi mama Veronika sehingga bisa mendapatkan pengobatan di rumah sakit.

Untuk informasi donasi, pembaca dapat menghubungi langsung di nomor: 082236971218 atau melalui rekening BRI: 7644-01-021598-53-2, atas nama Matias Ombos.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.