IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Upaya Pencarian Terus Dilakukan Pasca Kaburnya Tiga Napi di Lapas Kelas llB Ruteng

Manggarai, simantab. com, –Tiga narapidana (napi) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llB Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT pada Senin, (17/01/2022).

Kepala Lapas Kelas IIB Ruteng, Ardian ketika dimintai keteranganya menjelaskan, peristiwa kaburnya tiga narapidana tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, dengan melewati pintu pos blok 3 di bagian selatan saat hujan.

Tiga narapidana  yang berhasil kabur dari Lapas kelas llB Ruteng, diantaranya :
(1). Egi Harsono Agung, alamat Nunur, Desa Iteng, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai yang merupakan tahanan kasus pencurian.
(2). Martinus Muda Holo, alamat Randa Tana, Desa Watu Wona, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, merupakan tahanan kasus pencurian.
(3). Oswaldus Sari, alamat Malawatar, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat yang terlibat tahanan kasus asusila.

Dijelaskannya, sejauh ini pihak lapas telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk upaya pencarian.

“Kemarin kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk proses pencarian. Upaya pencarian masih terus dilakukan,” katanya.

Ia menambahkan, selama ini hubungan antara petugas lapas dengan semua tahanan disini baik adanya termasuk tiga napi yang berhasil kabur.

Pihaknya berharap, bagi keluarga yang menemukan, mohon diantar kembali ke lapas. Petugas lapas akan terima dengan baik, tutupnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.