Wapres Ma’ruf Amin Resmikan ISBFE World 2021 di Parapat

Simantab, Simalungun – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin resmi membuka Indonesian Spices Business Forum and Expo atau ISBFE World 2021 di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/12/2021).

Peresmian ISBFE diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Rempah Nasional. Wapres Ma’ruf turut didampingi Menteri Yasin Limpo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Tampak juga hadir dalam acara itu Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Dalam kunjungan kerjanya, Ma’ruf Amin mengajak semua pihak melestarikan dan memanfaatkan hasil bumi sebagaimana mestinya. Menurut ia kekayaan alam nusantara punya nilai tersendiri di kancah Internasional

“Saya ingin mengajak kita semua bangkit untuk mengelola kekayaan bumi Indonesia secara bijak, karena itulah keunggulan komparatif kita yang diakui dunia,” kata Ma’ruf.

Wapres Ma’ruf berkesempatan mengelilingi sejumlah stand yang menampilkan komoditas rempah-rempah untuk dieskpor ke luar negeri. Peninjauan stand milik Pemkab Simalungun itu turut diikuti Menteri Yasin Limpo dan Gubernur Edy.

“Ini selaras dengan amanat Bapak Presiden pada Hari Tani Indonesia tahun 2017. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan petani serta keunggulan agribisnis Indonesia,” ucap Ma’ruf Amin.

Kunjungan kerja Ma’ruf Amin berjalan lancar tanpa adanya gangguan, serta memperhatikan protokok kesehatan secara ketat. Hal ini disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

“Alhamdulillah berjalan lancar semua kegiatan Wapres RI di Parapat. Selama acara tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.