KPU Dairi Lantik 507 Anggota PPS Sekabupaten Dairi

DAIRI – Sebanyak 507 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 161 (Desa) di Kabupaten Dairi resmi di lantik. Pelantikan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga Lantik 507 Anggota PPS Se – kabupaten Dairi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Freddy Sinaga mengungkapkan, pada Hari ini adalah tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara yang di lakukan oleh KPU kabupaten Dairi.

“Hari ini kita melakukan kegiatan tahapan terakhir dari rekrutment pemungutan suara.  Jadi hari ini kita melantik 507 orang, untuk 161 desa dan 8 kelurahan se – Kabupaten Dairi,” Ujarnya.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Bupati Dairi, Eddy Berutu bersama dengan forkopimda yakni Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi, dan dari Kejaksaan Dairi.

“Jadi mereka langsung mulai bekerja dan membuat pleno untuk memilih Ketua. Meskipun dari tiga orang itu ketuanya juga akan merangkap menjadi anggota,” Terangnya.

Dirinya berharap, mereka bisa bekerja secara profesionalitas, tapi tetap menjaga netralitas. Supaya tidak keberpihakan kepada siapapun terutama kepada peserta pemilu , kita juga harus menjaga integritas sehingga tidak mudah tergoda oleh siapapun.

Tinggalkan Balasan